Settia

Amien Siap Maju Sebagai Capres 2019

EDITOR.ID, Jakarta,- Politisi gaek Amien Rais menyatakan keinginannya maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dia siap melawan Jokowi yang telah diusung oleh PDIP.

Ambisi Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu terungkap saat acara buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan Sabtu (9 Juni 2018)

Dalam sebuah acara buka bersama yang dihadiri oleh sejumlah tokoh politik terutama dari Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengatakan bahwa dirinya siap untuk maju di Pilpres 2019.

“Nanti PAN lewat Rakernas yang dipimpin Pak Zul nanti tidak akan berlebihan. Kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir dan keempat Mbah Amien Rais,” kata Amien Rais yang (tentu saja) langsung disambut dengan tepuk tangan.

Amien tak patah arang meski sering dianggap sudah uzur untuk memimpin Indonesia. Beberapa orang menghibur Amien dengan menyandingkan dirinya dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

“Saya sering dihibur orang, Pak Amien, yang bilang Pak Amien sudah bau tanah, peyot dan sebagainya, itu tiba-tiba jadi remaja Pak Amien. Karena Pak Mahathir satu angkatan di atas Pak Amien bisa memenangkan. Jadi Pak Amien jangan pernah mengatakan (tidak), never say no,” tuturnya.

Geliat Langkah Amien menuju persaingan menjadi presiden ini tentu bukan sekadar isapan jempol belaka. Amien, bagaimanapun, punya banyak faktor pendukung yang memang meningkatkan peluang pencalonannya.

Pertama, ia punya massa yang banyak. Di luar sana, tak terhitung berapa juta Amieners-Amieners yang siap memenangkannya sebagai presiden.

Kedua, Amien didukung penuh oleh segenap mesin partai. Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengisyaratkan dukungannya terhadap Amien Rais maju di Pilpres 2019. Bukan sebagai calon orang kedua, melainkan sebagai calon presiden.

“Walaupun Rakernas menugaskan kepada ketua umum untuk jadi capres, tetapi siapa pun yang ingin mengambil kader terbaik PAN, siapa saja, saya ikhlas,” ujar Zulkifli.

Bukan hanya Amien. Seandainya amanat tersebut diberikan kepada Hatta Rajasa maupun Sutrisno Bachir, Zulkifli juga mengikhlaskannya.

“Jangan dikira, Pak Hatta itu pengikutnya nggak banyak. Pengorbanannya untuk partai nggak usah ditanya lagi. Pak Hatta, jauh lebih berhak dari Zulkifli Hasan. Mas Tris, pengorbanannya banyak, jauh lebih berhak dari Zulkifli Hasan. Apalagi Pak Amien,” katanya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *