Settia

40.000 Relawan Hadiri Pidato Jokowi di Sentul

EDITOR.ID, Jakarta – Antusias relawan Capres No 1 Jokowi-Ma’ruf mencapai 40.000 massa yang hadir untuk mendengarkan pidato kebangsaan Joko Widodo dalam Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju yang di selenggarakan di Sentul Internasional Convention Centre, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (24/02/19) malam WIB.

Wakil Ketua Panitia Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju, Bahlil Lahadalia menyatakan setidaknya ada 40.000 relawan Jokowi-Ma’ruf hadir dari relawan berbagai profesi, golongan, dan kader partai.

“Diperkirakan ada sekitar 40.000 relawan Jokowi-Ma’ruf yang hadir di Bogor untuk mendengarkan pidato Jokowi,” paparnya ditemui di lokasi acara.

Kata dia, sebanyak 40.000 relawan tersebut tergabung dari 200 organ relawan Jokowi-Ma’ruf termasuk juga dari Tim Kampanye Nasional atau Daerah (TKN atau TKD). Sebagian besar yang hadir pun dari anak muda.

Dalam konvensi Rakyat juga dihadiri 25 Menteri Kabinet Kerja, seratusan artis dan tokoh nasional.

Acara diawali penampilan penyanyi nasional Tompi yang mampu menggugah semangat puluhan ribu peserta yang terus memadati setiap tempat duduk yang dipersiapkan panitia. Usai Tompi menggelorakan semangat peserta dengan lagu-lagu semangat di era 80an.

Usai Tompi, penyanyi berikutnya yang tampil adalah Ian Kasela, Edo Kondolongit dan Ivan Seventeen. Penampilan ketiga penyanyi tersebut mampu menghipnotis ribuan massa dengan lagi-lagu nasionalisme.

Panitia penyelenggara mengklaim mayoritas massa yang hadir adalah orang-orang muda dengan usia 30 tahun.

Menurut Bahlil Lahadalia, peta kecenderungan dukungan millenial memang mengarah kepada Jokowi-Ma’ruf. Di lain sisi capres nomor urut 01 juga dekat dengan millenial bahkan memahami kebutuhan dari mereka.

Bukan hanya persoalan gaya, Jokowi memahami betul bagaimana membangun modal tanpa anggunan, membangun konsep ekonomi kerakayatan.

“Ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh kaum milenial. Harapannya dengan acara ini maka kita ingin keputusan politik dari milenial bisa diberikan kepada pak Jokowi,” tambah Bahlil.

Seluruh relawan nampak menggunakan kaos berwana putih dengan membawa atribut bendera bertuliskan nomor 01 lengkap dengan gambar Jokowi-Ma’ruf. Gemuruh suara “Jokowi Sekali lagi” dilontarkan oleh seluruh relawan yang hadir di SICC. (tim)

Leave a Reply