Settia

11 Hari Tinggal di Penjara Nikita Akhirnya Tumbang, Dilarikan ke Rumah Sakit

Setelah menghuni Lapas sejak 25 Oktober 2022, Nikita Mirzani dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten pada Jumat (4/11/2022) pukul 10.30 WIB. Hingga saat ini, Nikita masih mendapatkan perawatan medis. Belum diketahui apa penyakit Nikita, artis berdarah Minang-Betawi.

Serang, Banten, EDITOR.ID,- Penjara mungkin bukan tempat yang nyaman bagi selebgram Nikita Mirzani. Setelah 11 hari menghuni di Rutan Kelas II B Serang, Nikita Mirzani akhirnya tumbang juga. Janda tiga anak ini terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan kesehatan.

Setelah menghuni Lapas sejak 25 Oktober 2022, Nikita Mirzani dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten pada Jumat (4/11/2022) pukul 10.30 WIB. Hingga saat ini, Nikita masih mendapatkan perawatan medis. Belum diketahui apa penyakit Nikita, artis berdarah Minang-Betawi.

Diketahui, tersangka kasus pencemaran nama baik dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) itu ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Serang, Banten sejak Selasa 25 Oktober 2022

“Dilarikan (ke rumah sakit) bukan dalam artian kondisi emergency. Tapi memang yang bersangkutan sakit. Sudah ada surat keterangan dokter,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno kepada wartawan di kantornya. Jumat.

Nikita sebenarnya mulai mampu beradaptasi dengan lingkungan penjara. Bahkan akrab dengan ibu-ibu sesama tahanan. Nikita yang ditahan dalam kasus pencemaran nama baik seorang pengusaha, Dito Mahendra bahkan menjadi motivator tahanan lain.

Pada awal dijebloskan ke tahanan, Nikita sempat meronta-ronta. Namun Nikita belakangan justru mentraktir pizza, kemudian nasi Padang dan dibagikan ke tahanan lain.

Pengacara Nikita sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan namun ditolak.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno, membenarkan Nikita Mirzani dirawat.

“Tadi pun dikeluarkan dengan tim pengawalan pihak kepolisian. Pihak Kejaksaan Negeri Serang sudah membawanya ke rumah sakit tapi sudah secara prosedural. Itu yang saya terima dari Kepala Rutan Serang,” ujar Masjuno.

“Bukan dilarikan emergensi tapi yang bersangkutan sakit dan sudah ada surat keterangan dari dokter,” tambahnya.

Menurut Masjuno, sesuai dengan prosedur maka pihaknya sudah memberitahukan kepada Kejaksaan Negeri Serang.

Nikita Mirzani dibawa dan dikawal polisi menuju Rumah Sakit Bhayangkara.

“Sudah langsung ditindaklanjuti Kejaksaan Negeri Serang dan dikeluarkan bersama dengan tim pengawalan dari kepolisian,” ucap Masjuno.

Dia enggan berkomentar terkait sakit yang dialami Nikita Mirzani hingga harus dibawa ke rumah sakit.

“Keluhannya saya tidak tahu pasti, tapi ada surat sakitnya dari dokter, ada surat permintaan dari Kejari Serang juga ada, dari dasar itulah maka kita keluarkan serah terima kita pengawalan Kejaksaan Negeri Serang dan kepolisan,” kata Masjuno.

Leave a Reply