Settia

Tragis! Menang 2-0 Uruguay Gagal, Korea yang Melaju

Hujan isak tangis mewarnai para pendukung Uruguay di Stadion. Tak bisa menerima kegagalan tersebut. Ekspresi kesedihan juga menggelayuti Luis Suarez saat mengetahui Uruguay tidak lolos dari Grup H Piala Dunia 2022, seusai pertandingan.

Jakarta, EDITOR.ID,- Sungguh tragis dan memilukan! Stadion Al Janoub Stadium, Jumat(02/12/2022) malam WIB menjadi saksi kegagalan Uruguay. Kemenangan 2-0 lawan Ghana di matchday terakhir Grup H Piala Dunia 2022 tak mampu mengantar Luiz Suares dkk melaju ke babak 16 besar.

Hujan isak tangis mewarnai para pendukung Uruguay di Stadion. Tak bisa menerima kegagalan tersebut. Ekspresi kesedihan juga menggelayuti Luis Suarez saat mengetahui Uruguay tidak lolos dari Grup H Piala Dunia 2022, seusai pertandingan.

Luiz Suares terisak dan tertunduk lesu tanpa ekspresi saat menyaksikan perjuangan teman-temannya dari bangku cadangan berusaha mati-matian menambah gol ke gawang Ghana.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Uruguay tetap memimpin. Uruguay membekuk Ghana dengan skor 2-0.

La Caleste, julukan timnas Uruguay, menjadi tim asal Amerika Selatan kedua yang harus tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022 setelah Ekuador.

Pasalnya di laga lain Grup H, Korea Selatan secara mengejutkan mampu menaklukkan tim favorit Portugal dengan skor 2-1 dalam laga partai terakhir di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Kemenangan Korea Selatan sangat dramatis karena gol kedua mereka yang dicetak oleh Hwang Che-han tercipta pada menit ke-90+1′. Tidak ada yang menduga Son Heung-min dkk. bisa menjegal Portugal di laga terakhir.

Ribuan pendukung Korsel sempat membisu saat kedudukan masih imbang 1-1. Namun stadion bergemuruh saat Hwang Che-han mencetak gol.

Ribuan pendukung Korsel meluapkan kegembiraan mereka yang luar biasa. Kemenangan ini mencatatkan sejarah bagi Korsel untuk kali pertama wakil Asia (AFC) ini mampu menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dengan ini, tuntas sudah persaingan di Grup H Piala Dunia 2022. Portugal lolos sebagai juara grup. Timnas Korea Selatan berhak ikut melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up meski perolehan poin akhir mereka identik dengan Uruguay.

Mengapa Korsel yang Melaju ke Babak 16 Besar?

Taeguk Warriors, julukan timnas Korea Selatan, menyusul langkah Jepang dan Australia yang sudah lolos terlebih dahulu.

Padahal perolehan poin timnas Korea Selatan dan Uruguay identik empat angka dari tiga laga. Selain itu selisih gol Korea Selatan dan Uruguay juga sama, yakni nol (0).

Lantas, mengapa Korea Selatan berhak melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sementara Uruguay harus tersingkir?

Bisa dilihat posisi masing-masing tim di klasemen akhir. Portugal jadi juara grup dengan 6 poin, Korea Selatan mengekor dengan 4 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *