Settia

Kronologi Kecelakaan Lalulintas di Blotongan Salatiga Motor Vs Motor

Salatiga – Sebuah kecelakaan lalulintas antar kendaraan roda dua terjadi di Simpang Tiga Blotongan, Kota Salatiga, Kamis (9/4/2020) malam.

Kanit Laka Lantas Polres Salatiga Ipda Meisal Prariadena mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja dua pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan.

“Kedua korban mengalami luka ringan.

Pengemudi motor Beat dengan nopol H-2759-CK atas nama Oma Rahmawati mengalami luka pada bagian kaki kanan kiri.

Sedangkan Unggul Pamungkas pengendara Beat  B-3554-SCO luka pada jari kaki kanan,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Kamis (9/4/2020).

Menurut Ipda Meisal, kronologis kecelakaan lalulintas bermula ketika pengemudi motor Beat dengan nopol H-2759-CK Oma Rahmawati, warga Perum Sehati Blok C 73 Rt.8 Rw.14 Blotongan Salatiga melaju dari arah Semarang menuju ke Salatiga.

Kemudian, dari arah berlawanan datang Unggul Pamungkas warga, Dusun Banjar Sari Rt 04 / Rw 05 Suruh, Kabupaten Semarang.

Sesampai di TKP belokan ke arah Jalur Lingkar Selatan (JLS) Salatiga karena jarak yang sudah dekat terjadi kecelakaan lalulantas.

“Akibat kejadian itu kedua korban sempat dilakukan perawatan medis ringan di RSUD Kota Salatiga. Setelah dinyatakan baik dalam kondisi sadar, kemudian dipulangkan,” katanya

Ia menambahkan, adapun kerugian materiil karena peristiwa tersebut berkisar Rp 100 ribu.

Kepada para pengguna jalan dia mengimbau supaya tetap berhati-hati khususnya ketika pada jam sibuk seperti waktu orang banyak aktivitas sekira pukul 18.00-19.00.

Dikatakannya, pemberlakukan bus AKAP/AKDP untuk tidak memasuki Kota Salatiga tetapi melalui jalan JLS juga rawan menimbulkan kepadatan lalulintas.

Karenanya para pengguna jalan agar lebih waspada.

“Terlebih setiap sore hari Kota Salatiga seringkali turun hujan, jalanan licin dan sedikit berkabut.

Maka, tidak ada salahnya lebih waspada ketika beraktivitas di jalan raya,” ujarnya (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *