Settia

Polres Demak Berbagi Sembako kepada Warga Miskin

Demak – Polres Demak bersama Kodim 0716/Demak bergerak cepat dalam menjalankan instruksi pemerintah dengan menjalankan program JPS kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ini dilakukan agar tetap mampu memenuhi kebutuhan pokok dan berbelanja untuk menjaga daya beli.

“Pagi ini kami didampingi pejabat utama Polda Jawa Tengah dan Kasdim 0716/Demak dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Demak,” kata Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto di Mapolres, Kamis (9/4/2020).

Fidel menjelaskan, tak hanya Polres Demak saja yang melakukan bakti sosial ini. Namun seluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah juga menggelar bakti sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah cara kami berkomunikasi dengan masyarakat, dengan menyapa dan berdialog lewat bhakti sosial. Harapan kita situasi kedepan dapat lebih baik. Alhamdulillah di Kabupaten Demak mengalami penurunan jumlah ODP,” ujar Fidel.

Terkait dana bakti sosial, Fidel menjelaskan bahwa dana itu diperoleh dari zakat profesi anggota Polres Demak sebesar 2,5 persen dari gaji yang diterima setiap bulannya.

“Dari hasil zakat profesi kita dapat sekutar Rp. 35 juta per bulan. Kemudian kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, takmir masjid, panti asuhan dan lainnya,” jelasnya.

Hadir dalam acara penyerahan JPS di wilayah Demak, dari Polda Jawa Tengah, Kabid Keu Kombes Rudi Purwiyanto, Kabid Kum Kombes Slamet Suroso serta Ka SPKT AKBP Basuki di dampingi Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto beserta para pejabat utama dan Kasdim 0716/Demak Mayor Inf. Kadarusman.

“Untuk tahap awal kami bagikan sembako di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Demak Kota, Wonosalam dan Karangtengah. Semoga penyerahan JPS yang kami lakukan dapat dirasakan masyarakat dan meringankan beban hidup mereka,” kata Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *