Eks Mensesneg SBY Sudi Silalahi Meninggal Dunia

  • Bagikan
mensesneg sudi silalahi
mensesneg sudi silalahi

EDITOR.ID, Jakarta,- Kabar duka kembali datang dari keluarga besar mantan pejabat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014 Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia, Senin (25/10/2021) pukul 23.50 di RSPAD, Jakarta.

Pihak keluarga pun menyampaikan kabar duka cita ini. “Kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi Senin 25 Okt 2021, jam 23.50 di RSPAD karena sakit.” tulis pesan pada Selasa (26/10/2021).

Almarhum yang menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara di periode kedua presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal dunia di RSPAD karena sakit.

Ucapan duka ramai disampaikan di media sosial, termasuk dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil Sudi Silalahi ke haribaan-Nya Senin mlm (25/10/21). Semoga husnul khatimah. Almarhum adalah teman baik saya sejak menjadi Pangdam V di Jatim, kemudian Sesmenko Polhukam, Seskab, dan Mensesneg. Almarhum adalah sahabat yang baik,” tulis Mahfud.

Tidak ketinggalan menantu dari SBY, Annisa Pohan turut menyampaikan pesan bela sungkawa melalui media sosial.

“Innalillahi Wainna illaihi Roji’un turut Berduka Cita atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi” tulis Annisa di Twitter pribadinya.

“Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.” lanjutnya.

Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972. Ia mengawali karier di pemerintahan kala menjadi sekretaris SBY saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Ia pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Sudi pun menjabat Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 – 2009. (tim)

 

 118 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan