KPK Harus Turun Tangan, Ada Camat Kekayaannya Rp 52,5 Miliar Melebihi Gubernur Jateng.

Semarang,EDITOR.ID,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus turun tangan kebawah melakukan monitoring terhadap kepemilikan harta kekayaan para pejabat di Kota Semarang. Pasalnya, kekayaan para kepala dinas dan para Camat di Kota Semarang diduga banyak yang belum melaporkan ke LHKPN.

” Dari beberapa pejabat di Kota Semarang masih banyak yang belum melaporkan harta dan kekayaan mereka ke LHKPN,” ujar sumber yang dipercaya di Kota Semarang, kemarin.

Menurut sumber tersebut, selain ada kepala dinas dan camat sudah melakukan laporan,  terdapat seorang Camat di Kota Semarang memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis, apalagi harta kekayaannya tersebut melebihi harta kekayaan seorang Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan juga Hevearita Gunaryanti Rahayu Walikota Semarang.

Berdasarkan pantauan di lapangan seperti yang dilansir portalistana.id dari laman elhkpn.kpk.go.id dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tercatat ada satu Camat di Kota Semarang memiliki harta kekayaan yang terbilang cukup fantastis.

Seperti diketahui dari melalui elhkpn.kpk.go.id Camat diKota Semarang yang memiliki harta kekayaan puluhan milyar itu, yaitu Aniceto Magno Da Silva Camat Semarang Tengah yang juga menjabat Plt.Camat Semarang Utara.

Dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id tercatat kekayaan Aniceto Magno Da Silva Camat Semarang Tengah itu sebesar Rp.52.502.569.940 dari data LHKPN yang dilaporkan terakhirnya pada 31 Desember 2021.

Sedangkan kalau dibandingkan dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita, Walikota Semarang, yang mempunyai total harta kekayaannya sebesar Rp.2.563.314.315 tercatat pada LHKPN yang dilaporkan periode terakhirnya tanggal 31 Desember 2021.

Bahkan kekayaan Camat Semarang Tengah itu, lebih besar dibanding dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP. Kekayaan Ganjar tercatat tidak ada separuhnya dari harta sang camat, Hanya laporan tercatat di LHKPN nya pada pelaporan terakhirnya tanggal 31 Desember 202, Ganjar memiliki total kekayaan Rp.11.775.068.380.

Selain Ganjar dan Mbak Ita, Hendrar Prihadi Mantan walikota Semarang yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), juga masih belum sebanding dengan Camat Semarang Tengah itu.

Tercatat pada LHKPN Kepala LKPP tersebut memiliki Harta kekayaan sebesar Rp.10.723.866.569 yang tercatat pada LHKPN yang dilaporkan 31 Desember 2021.

Sementara Aniceto Magno Da Silva Camat Semarang Tengah tercatat melaporkan harta kekayaannya sebanyak 5 periode pelaporan diantaranya, pada tahun 2017 saat masih menjabat sebagai Camat Semarang Utara dengan total kekayaan Rp.1.051.206.720, ditahun 2018 pada pelaporan periodiknya total kekayaannya tercatat Sebesar Rp.51.594.015.180.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: