Settia

TNI-Polri di Sragen Kompak Bagikan Sembako dan Masker

Klaten – Sebagai upaya mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk bersama-sama gotong royong melawan pandemi Covid-19, personel TNI dan Polri membagikan masker serta sembako kepada para tukang becak di bumi Sukowati.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di berbagai titik ini, selain menjalin kemitraan antara TNI-Polri dengan masyarakat, juga untuk membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi situasi wabah virus Corona.

”Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar warga masyarakat Sragen, khususnya para pengayuh becak tidak panik. Dan dapat bersama-sama mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19). Serta dapat membantu meringankan kebutuhan pokok di tengah penyebaran virus corona,” papar Kasatlantas Polres Sragen AKP Sugiyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Terpisah, Letkol kav Luluk Setyanto yang juga menggelar bantuan sosial (baksos) kepada masyarakat mengatakan selain untuk mensosialisasikan penggunaan masker, hal ini sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid -19. Serta meringankan kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ketika saya melihat para pengayuh becak dan pengemudi ojek online saya prihatin karena masih terdapat di antara mereka yang tidak menggunakan masker. Berangkat dari itu maka saya berkoordinasi dengan beberapa rekan untuk membantu penyediaan masker. Di sisi lain dengan adanya virus Corona ini masyarakat merasakan dampak ekonomi mengetuk hati kami untuk meringankan masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *