Peresmian Sekretariat DPP WJI, Diiringi Ritual Doa Mantra Leluhur Nusantara oleh Bunda Susi

  • Bagikan
Bunda Susi (duduk sebelah kanan) Berpose bersama Ketum WJI, Jenderal (Purn) AM. Hendropriyono (tengah)
Bunda Susi (duduk sebelah kanan) Berpose bersama Ketum WJI, Jenderal (Purn) AM. Hendropriyono (tengah)

EDITOR.ID, Malang,- Hadir dalam undangan acara peresmian kantor skretariat Dewan Pimpinan Pusat Warga Jaya Indonesia (DPP WJI) di Jakarta, Bunda Susi dalam sambutan singkatnya memberikan penjelasan tentang Indonesia Nusantara lahir baru, Kamis (13/1).

Dalam agenda ini, Bunda Susi diundang khusus sebagai pendoa Nusantara. Acara tersebut juga dihadiri langsung Ketua Umum Warga Jaya Indonesia (WJI) Jenderal (Purn.) A.M. Hendropriyono.

bunda susi dalam peresmian sekretariat dpp wji
bunda susi dalam peresmian sekretariat dpp wji

Bunda Susi saat dihubungi lewat seluler pada Jumat (14/1), mengatakan acara tersebut bukan semata hanya peresmian sekretariat saja, namun beresensi pada sebuah jalan upaya WJI ikut berperan dalam proses pembangunan mental warga bangsa indonesia, sebagaimana yang disampaikan oleh AM. Hendropriyono pada sambutannya di acara itu.

“Bapak Jendral Hendro Priyono itu salah tokoh militer idola saya,saat saya buka usaha dibidang pelayaran di Jakarta,” ungkap Bunda Susi.

“Sekarang dipertemukan lagi oleh kekuatan dan kekuasaan Tuhan. Di usia Bapak Hendropriyono yang ke 77 tahun,dalam hitungan jawa berjumlah 14, jumlah 5 yaitu Dulur Papat Limo Pancer, yakni lahir baru. Dan saya saat ini dengan usia 71 jumlah 8, yakni Hastobroto, Kolocokro, tolak balak untuk bumi Nusantara,” jelas Bunda Susi.

“Jadi ini koding (tanda) bahwa negara kita berjalan menuju kemuliaan dan keemasan sebagai negara yang memiliki peradaban kuat. Indonesia Nusantara lahir baru,” jelas Bunda Susi.

“Kebetulan acaranya dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma.Ini sesuai dengan sasmito saya tentang cungkok bunga Wijaya Kusumo yang bermakna pengobatan dan pengusir penyakit.Yah penyakit jasmani maupun rohani,” tuturnya.

Disampaikan olehnya, usai mawedar dalam sambutan singkatnya,diteruskan dengan melakukan ritual doa/mantera leluhur nusantara.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota dan pengurus Warga Jaya Indonesia. Diantaranya dari DPD Tingkat 1, meliputi 8 Dewan Pengurus Daerah (DPD) WJI DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, dan Aceh.

Turut hadir 8 DPD WJI Tingkat 2, meliputi Kabupaten Bekasi, Tangerang, Karawang, Banyuwangi, Kota Depok, Cirebon, Bandung dan Jakarta Timur.

Turut hadir dalam acara peresmian itu, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Kepala BNPT Letjen Pol, Boy Rafli dan Ketua GM WJI, Dody.

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan