Settia

Pemakaman Jenazah Covid-19 Wanita Perawat Di TPU Siwakul Ungaran Sempat Di Tolak Warga

Semarang – Hari Kamis tanggal 09 April 2020 sekira pukul 11.00 Wib telah meninggal dunia seorang wanita Perawat di Rumah Sakit Karyadi Kota Semarang pasien positif Covid 19 .

Adapun data identitas pasien positif covid 19 yang meninggal dunia Alamat korban Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur.

Alamat rumah Lingk. Kel. Susukan Kec. Ungaran Barat.

Sesuai info yg diterima Gugus Tugas Covid-19 Kab Ungaran (Dinkes Kab Ungaran, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Ungaran) akan ada rencana pemakaman jenazah positif covid19 warga setempat. Sesuai permintaan keluarga jenazah akan dimakamkan di TPU Gunung kalong Lingk Mojo kel. Susukan kab Semarang ( tempat tinggal almh). Gugus Tugas koord dng RW setempat dan SUDAH DISETUJUI lalu di persiapkan gali makam kuburan namun pd saat penggalian belum, keluarga almh menginformasikan unt pindah pemakaman dan akan di makamkan di TPU siwakul Kel Bandarejo Kec Ungaran barat dengan alasan agar berdampingan dengan makam bapaknya.

Kemudian Babhinkamtibmas Polsek Ungaran Polres Semarang An. Bripka M. Rifai, SE dan Gugus Tugas Kab Ungaran melakukan koordinasi dengan pak RW setempat ( TPU Siwakul ) dan DIIJINKAN selanjutnya dilakukan penggalian makam.

Petugas BPBD Kab Semarang yang dipimpin oleh Pak HERU datang dan dipersiapkan penyemprotan disenfektan disekitar makam Sesuai protokol pemakaman.

Pada saat keluarga Almh dan team dari RSU karyadi dr. UVA datang, ada beberapa warga setempat sekitar 10 orang menyampaikan menolak pemakaman tsb dengan alasan Almh bukan warga setempat. kemudian dilakukan negosiasi dengan memberikan pemahaman kepada warga oleh dr. UVA dan gugus tugas penanganan covid 19 namun bbrp warga tsb tetap masih keberatan.

Pada saat penolakan tersebut jenazah masih berada di RS Karyadi dan belum diberangkatkan.

Mengingat tidak ada kesepakatan pemakaman di TPU siwakul selanjutnya keluarga memutuskan dimakamkan di PEMAKAMAN RS KARYADI utk korban covid19 di BORGOTA kota semarang.

Pemakaman jenazah berjalan lancar dan aman. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *