BKKBN Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya

ilustrasi

EDITOR.ID, Jakarta,- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) membuka lowongan kerja untuk Tenaga Program Assistant dan Office Assistant. Persyaratannya minimal pendidikan S1 dan syarat lengkapnya dibawah ini.

BKKBN merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan dan saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan.

BKKBN mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.

Tugas dan wewenang BKKBN dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah dalam pengendalian penduduk. Dengan begitu, program dapat terstruktur dan terealisasikan dengan baik.

Saat ini, BKKB membuka lowongan untuk mengisi beberapa formasi yaitu :

A. Tenaga Program Assistant: 3 orang

  1. – Bidang Program dan Kegiatan
  2. – Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi
  3. – Bidang Umum

B. Tenaga Office Assistant: 3 orang

  1. – Bidang Administrator Umum
  2. – Bidang Fasilitasi Kehumasan
  3. – Bidang Administrasi Keuangan

Adapun untuk jabatan dan persyaratan yang dibutuhkan yaitu sebagai berikut :

1. Program Assistant Bidang Program dan Kegiatan

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formasi minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/gizi/sosial dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting.
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/gizi/sosial dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  3. – Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

2. Program Assistant Bidang Data, Pemantauan dan Evaluasi

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain; bidang kesehatan/demografi/statitik/teknologi informasi dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan isu stunting.
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Kesehatan/demografi/statistik/teknologi informasi dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting
  3. – Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam analisis data.

3. Program Assistant Bidang Umum

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formal minimal program pendidikan Sarjana (S-1) pada bidang antara lain : Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau pendidikan formal setingkat lain yang relevan dengan isu stunting
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun diutamakan di bidang Ekonomi (Manajemen/Akuntansi)/Sosial/Administrasi Publik dan/atau bidang lain yang relevan dengan isu Stunting.
  3. – Pengalaman terkait bidang kesekretariatan, manajemen dan administrasi (perencanaan program dan anggaran, pertanggungjawaban keuangan di pemerintah, dan pelaksanaan kegiatan di tingkat nasional, regional dan provinsi), serta memiliki pengalaman di bidang kehumasan.

4. Office Assistant Bidang Administrasi Umum

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formal minimal D3 Administrasi Pemerintah/Sekretariatan, atau pendidikan formal lain yang relevan dengan administrasi perkantoran.
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan/pengelolaan perkantoran.
  3. – Pengalaman pernah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan perkantoran (diutamakan kegiatan kantor pemerintah).

5. Office Assistant Bidang Fasilitas Kehumasan

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formal minimal D3 Manajemen/komunikasi atau pendidikan formal lain yang relevan dengan kehumasan.
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang Kesekretariatan.
  3. – Pengalaman pernah terlobat dalam pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi/kehumasan.

6. Office Assistant Bidang Administrasi Keuangan

Persyaratan:

  1. – Pendidikan formal minimal D3 Ekonomi/Akuntansi/Manajemen atau pendidikan formal lain yang relevan dengan Administrasi Keuangan.
  2. – Pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam Bidang kesekretariatan.
  3. – Pengalaman dalam pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi/keuangan, khususnya pada sektor pemerintah.

Dokumen yang diperlukan:

  1. – Surat Lamaran
  2. – KTP/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  3. – NPWP
  4. – Ijazah
  5. – Daftar Riwayat Hidup
  6. – Pakta Integritas
  7. – Formulir isian kualifikasi
  8. – Surat kesediaan untuk ditugaskan

Seluruh dokumen dijadikan satu file pdf diberi nama dengan format : (Nama Peserta_Posisi yang dilamar). Berkas lamaran dikirimkan ke alamat email: [email protected], dengan Subyek: (Nama Peserta_Posisi yg dilamar).

Informasi selanjutnya dapat klik di sini. Pendaftaran paling lambat hari Jumat, 25 Februari 2022. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: