Settia

Sepak Bola Jember Siap Bentuk Kerangka Tim PorProv

EDITOR.ID, Jember,- Para pemain, pelatih dan pengurus yang tergabung dalam Asskab (Assosiasi Kabupaten) PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Jember siap mensukseskan pesta olah raga terakbar di Jawa timur yang akan digelar di Jember tahun 2021 mendatang.

Sebagai tuan rumah tentunya cabor (cabang olahraga) sepak bola bagi Jember wajib bisa mencapai puncak yakni lolos di final kata ketua Asskab PSSI Jember Sutikno ketika dijumpai Editor.ID usai pembukaan Kursus Pelatih Lisensi level 1 Nasional di Aula Balai Diklat.

” Kalau Asskab PSSI Jember kapanpun sudah siap, sekarang tidak masalah apabila ada perintah dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jember untuk menyiapkan skuad tim sepak bola PorProv (Pekan Olahraga Provinsi) under 21 tahun, kebetulan untuk porProv di Jember nanti kelahiran 2000.” katanya.

Masih menurut Sutikno, kalau seandainya tim sepak bola bisa disiapkan lebih dini tahun ini itu lebih baik serta dukungan finansial yang jelas. Dikarenakan gambaran pemain PorProv Jember ada pada eks pemain Piala suratin jawara 2017 dan hasil liga pelajar 2020.

” Kita ketahui dari Piala Soeratin U 17 tahun 2017 ada 5 pemain yang membela tim PON Jatim, selain itu juga sejumlah pemain lainnya juga di Incar tim liga 2 maupun liga satu”, sambung Sutikno

” Kalau hal ini tidak segera di bentuk kemungkinan talenta Jember akan memilih ke jalur profesional. Kalau sudah begitu sulit untuk mencari pemain yang apik diturunkan pada PorProv Jatim.” Imbuhnya.

Sutikno menegaskan Sementara Asskab PSSI Jember sendiri saat ini masih memberi toleransi waktu belum memberikan rekom kepada pemain yang diburu tim profesional.

Disinggung untuk sosok pelatih PorProv menurut Sutikno sudah ada, begitu juga untuk asistennya akan kita berikan ke pelatih SMA Kalisat yang berhasil membawa jawara liga pelajar 2020. (Tim, AH/iD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *