Jenderal Listyo Sigit Ajak Sinergi Keluarga Besar Dzuriyah Rasulullah

EDITOR.ID, Jakarta,- Gaya kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merangkul semua kalangan. Mulai dari tokoh agama hingga tokoh masyarakat. Usai menggelar silaturahmi dengan Ormas Islam Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, kini Kapolri mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rabithah Alawiyah.

Rabithah Alawiyah adalah organisasi yang menghimpun keluarga besar Hadrami, khususnya keluarga Ba’Alawi atau keturunan Nabi Muhammad SAW di Indonesia. Organisasi ini juga mencatat Dzuriyah langsung dari Nabi Muhammad SAW atau habib di tanah air.

Kapolri tiba di kantor DPP Rabithah Alawiyah di Jalan TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/1/2021) siang ini. Saat tiba, Kapolri disambut pengurus DPP Rabitah Alawiyah. Namun pertemuan berlangsung secara tertutup.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang sudah dilaksanakannya dalam beberapa waktu terakhir ini, yakni mendatangi dan bersilaturahmi ke ormas-ormas beaar. Adapun di antaranya, NU, Muhammadiyah, dan sekarang di Rabithah Alawiyah.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, kami berkunjung ormas-ormas besar NU dan muhammadiyah, hari ini ke Rabithah Alawiyah,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kantor pusat Rabithah Alawiyah, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (30/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Listyo Sigit mengaku membicarkan bagaimana ke depan antara Umara dan Ulama mampu bersinergi dalam melakukan banyak hal disamping juga tentunya menerima masukan bagaimana Polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk Harkamtibmas (pemeliharaan ketertiban masyarakat).

Untuk itu, Sigit mengharapkan dukungan Rabithah Alawiyah, agar bisa menyampaika pesan-pesan Harkamtibmas kepada umat dengan bahasa-bahasa umat atau dengan arti lain melalui dakwah dan ceramah.

“Tadi kami sampaikan ke beliau-beliau. Pak titip, supaya pesan Kamtibmas kami bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa dari bahasa umat dan tentunya itu akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondusif,” sambungnya.

Di samping itu, Kapolri juga mengajak organisasi yang menghimpun keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW ini untuk saling mengisi bagaimana menghadapi pandemi Covid-19 yang jumlah penularannya hingga saat ini tembus 1 juta dan rasio penyebaran perhari mencapai 13 ribu.

Dengan membantu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan menegakan sekaligus mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat hingga secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada umat program vaksinasi nasional yang kini telah dijalankan oleh pemerintah untuk melindungi warga negara dari bahaya virus Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: