Jakarta, EDITOR.ID,- Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia kembali membuka rekrutmen lowongan kerja terbaru. Lowongan kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia ini mengutamakan pelamar yang mampu bekerja secara mandiri maupun berkelompok.
Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi lulusan S-1 atau D-4 jurusan hukum, manajemen, teknik informatika, ilmu komunikasi, dan ekonomi pembangunan.
Melalui program rekrutmennya, Kementerian ATR/BPN saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret 2024 untuk mencari calon pekerja yang siap untuk ditempatkan di lini bisnis atau divisi perusahaan yang saat ini membutuhkan.
Sebagaimana diketahui, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia merupakan kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Di era kabinet kerja, Presiden Jokowi menggabungkan Badan Pertanahan Nasional dengan unit pemerintah yang mengurusi penataan ruang, planologi dan perencanaan kehutanan, serta informasi geospasial.
Dengan rekrutmen ini atau tawaran kerja ini, perusahaan berusaha mencari orang yang memenuhi kebutuhannya dan, tentu saja, minat dan harapan pencari kerja, karena hubungan yang baik antara pekerja dan perusahaan akan menciptakan suasana yang menguntungkan bagi lingkungan perusahaan.
Posisi berikut adalah posisi yang tersedia untuk peluang lowongan kerja kali ini oleh perusahaan dengan kualifikasi berikut.
Direktorat Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN
Direktorat Pengaturan Tanah Komunal, Hubungan Kelembagaan dan PPAT.
Tenaga Pendukung Hubungan Kelembagaan dan Mitra Kerja.
Persyaratan Pelamar:
- Pendidikan minimal S1/D4 Ilmu Hukum, Manajemen, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, Ekonomi Pembangunan
- Diutamakan memiliki pengalaman kerja 2 (dua) tahun.
- Usia maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun
- Mampu berbahasa Inggris aktif dan pasif
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office
- Mampu bekerja secara mandiri maupun berkelompok.
- Mampu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik dalam pekerjaan
- Mampu menyajikan informasi dalam bentuk data, paparan presentasi serta dokumentasi
- Diutamakan berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya
Berkas Lamaran:
Surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Pengaturan Tanah Komunal, Hubungan Kelembagaan dan PPAT
- CV lengkap
- Pas foto
- Ijazah dan transkrip nilai terakhir.
- KTP dan NPWP
- Surat pengalaman bekerja
Cara Pendaftaran:
Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cara kirim berkas lamaran ke email: