Gubernur Kelabakan Terburu-buru Perbaiki Jalanan Tetiba Kunjungan RI-1 Diundur 2 Hari – Prank Nggak Nih?

Gubernur Lampung seperti kelabakan terburu-buru perbaiki jalanan yang rusak parah karena 3 Mei 2023 Presiden Jokowi berkunjung ke Provinsi Lampung tetiba diundur 2 hari kedepan Prank nggak nih

Lampung, EDITOR.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) alias RI-1 akan mengunjungi Provinsi Lampung untuk meninjau sejumlah jalanan rusak yang sempat viral di media sosial (medsos) dijadwalkan pada Rabu, 3 Mei 2023 tetiba diundur jadwalnya.

Presiden akan mengecek kondisi jalan rusak di Provinsi Lampung dijadwal ulang menjadi hari Jumat (5/5/2023).

Pemerintah Provinsi Lampung bergerak cepat memperbaiki jalan yang rusak, dua hari menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo.

Padahal sebelumnya menurut pengakuan warga yang berdomisili dijalan yang tetiba diperbaiki karena RI-1 mau berkunjung, jalan tersebut sudah puluhan tahun dalam kondisi rusak tanpa pernah diperbaiki.

Rencana Lokasi jalanan bakal dikunjungi RI-1

Dalam agenda dijadwalkan, Jalanan rusak bakal dikunjungi RI-1 yang sempat viral di
medsos, adalah jalanan di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Presiden Jokowi dalam agendanya akan berkunjung di Seputih Surabaya, melihat Jalan Provinsi di Rumbia yang kerusakannya sudah parah.

Asisten 1 bidang Pemerintahan, Adi Sriono mengatakan, “Saat ini bersama OPD dan Dandim sedang berada di Seputih Banyak dan masih menunggu dari Paspampres untuk menerima arahannya,” ungkapnya.

“Rencananya Pak Presiden melakukan kunjungan tanggal 3 Mei 2023. Sementara yang kita dapat akan ke Seputih Surabaya dan Rumbia untuk melihat jalan rusak,” sambung Adi, saat dimintai keterangan, Senin (1/5/2023).

Sementara Ketua DPRD Sumarsono mengatakan, dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Rumbia setelah mendengar keluhan warga menunjukan bahwa Presiden punya rasa tanggung jawab kepada rakyatnya.

“Dengan kedatangan beliau, pastinya keluhan masyarakat akan diselesaikan. Kita lihat saja besok, apa yang akan disampaikan oleh bapak Presiden,” ungkap Sumarsono.

Sementara Panji Wibowo, warga Rumbia RB 3, merasa, “Kami warga Rumbia dangat bersyukur dengan kabar Presiden Jokowi akan berkunjung ke Lampung Tengah dimana jeritan warga Rumbia telah didengar pak Presiden,” ujar Panji.

Panji bersama warga Rumbia lainnya berharap, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Lampung Tengah, khususnya di Kecamatan Rumbia akan membawa solusi untuk jalan Rumbia yang telah lama rusak.

Jadwal Kunjungan RI-1 ke Provinsi Lampung diundur

Sebelumnya sudah direncanakan kunjungan Jokowi yang dijadwalkan pada Rabu (3/5/2023), namun kabar mendadak tersebut diundur kunjungannya dikarenakan adanya perubahan jadwal agenda Presiden Republik Indonesia (RI) tersebut.

Kabar diundurnya jadwal kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung diberitahukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: