Ahmad Basarah Distribusikan 9000 Dosis Vaksin Sinovac Bagi Warga Malang Raya

ahmad basarah distribusikan 9000 dosis vaksin sinovac bagi warga malang raya

EDITOR.ID ? Malang, Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ahmad Basarah, M.H., mendistribusikan sebanyak 9000 dosis vaksin Sinovac kepada warga Malang Raya.

Kepala Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah Saifudin Zuhri, menerangkan dalam minggu ini vaksin tersebut akan mulai disebar kepada tiap DPC PDI Perjuangan di Malang Raya.

ahmad basarah distribusikan 9000 dosis vaksin sinovac bagi warga malang raya 2
ahmad basarah distribusikan 9000 dosis vaksin sinovac bagi warga malang raya 2

“Pelaksanaan vaksinasi ini, bekerjasama dengan setiap DPC PDI Perjuangan se-Malang Raya sebagai pelaksana teknis kegiatan vaksin,” ungkap Saifudin Zuhri, Rabu (8/9/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian dalam upaya mensukseskan upaya Pemerintahan Joko Widodo dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19. Sekaligus untuk mengurangi transmisi dan penularan virus dan menurunkan angka kematian. Sehingga program percepatan vaksinasi tersebut merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk melindungi keselamatan masyarakat.

Program vaksinasi ini, lanjut dia, dapat terselenggara atas inisiasi Ahmad Basarah selaku anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, dengan kerjasama antara Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan se-Malang Raya.

“Sekaligus untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Malang Raya. Sehingga di Malang Raya yang saat ini sudah memasuki zona orange persebaran Covid-19, bisa segera memasuki zona kuning, bahkan hijau,” lanjutnya.

ahmad basarah distribusikan 9000 dosis vaksin sinovac bagi warga malang raya 4
ahmad basarah distribusikan 9000 dosis vaksin sinovac bagi warga malang raya 4

Kegiatan vaksinasi ini, ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Batu tersebut, akan mulai berlangsung mulai hari Jumat. Dia juga menghimbau kepada warga yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dapat menghubungi DPC PDI Perjuangan di Malang Raya, sesuai dengan domisilinya masing-masing.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, sehingga herd immunity dapat segera terbentuk juga kita bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala. Aktivitas sosial dan perekonomian masyarakat dapat juga berlangsung seperti sedia kala,” imbuh Saifudin.

Sekedar informasi, program vaksinasi ini terbuka bagi seluruh elemen masyarakat se- Malang Raya. Dengan mekanisme pendaftaran bisa secara offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: