Sekjen Nasdem Jadi Tersangka Korupsi, Amien Rais Provokasi Surya Paloh: Jangan Hanya Diam Saja Pukul Balik! Bongkar Korupsi Konco-Konco Jokowi

Amien Rais memprovokasi dan menyuruh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh agar melakukan perlawanan balik dengan membongkar korupsi "konco-konco" Jokowi. Amien juga menuding kemungkinan anak dan menantu Presiden Jokowi bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi.

Jakarta, EDITOR.ID,- Politisi gaek Amien Rais ikut-ikutan nimbrung dalam kasus penetapan Sekjen Partai Nasdem Johny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi mega proyek Menara BTS Bakti Kominfo yang merugikan negara Rp 8 triliun lebih. Amien Rais ikut memanas-manasi situasi dengan mengadu domba antara Surya Paloh dengan Joko Widodo yang dikabarkan sedang mengalami krisis hubungan alias konon ada perpecahan.

Amien Rais memprovokasi dan menyuruh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh agar melakukan perlawanan balik dengan membongkar korupsi “konco-konco” Jokowi. Amien juga menuding kemungkinan anak dan menantu Presiden Jokowi bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi.

Provokasi Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu diunggah di akun twitter pribadinya @AmienRaisOfficial sebagaimana dilihat EDITOR.ID pada Kamis (19/5/2023) malam. Amien minta Surya Paloh bertindak setelah anak buahnya yang juga sebagai Menkominfo Johnny G. Plate ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

Amien Rais membuat provokasi itu melalui video yang ia unggah. Ia mengawali pernyataannya di video itu dengan menjelaskan bahwa video yang dia buat diberi judul bahwa video singkat saya ini berjudul “Bung Surya Paloh PLEASE FIGHT BACK!

Berikut isi lengkap video Amien Rais yang diunggah di media sosial twitter dengan akun @AmienRaisOfficial :

“Jadi bung Surya Paloh silahkan ya pukul balik jangan hanya diam saja,” kata Amien Rais.

“Nah salah satu topik politik sangat hangat saat ini, adalah perpecahan antara Jokowi dan Surya Paloh.”

“Keduanya pernah bersekutu sejak sebelum Jokowi jadi Presiden.”

“Namun sekarang dua tokoh politik ini sudah pisah jalan. Majalah Tempo melukiskan dua tokoh politik penting ini sudah saling membelakangi dengan posisi kurang percaya diri,” ujar Amien Rais sambil menunjukkan cover Majalah Tempo yang laporan utamanya mengulas tentang isu perpecahan antara Jokowi dengan Surya Paloh.

Jokowi, lanjut Amien Rais, dengan sisa-sisa kewenangan dan kekuasaannya masih saja mencoba menjadi presiden paling hebat yang pernah dimiliki Indonesia, itu menurut dia (Jokowi,red),” ujar politisi yang pernah bernadzar dan sesumbar akan jalan kaki dari Solo ke Jakarta jika Jokowi bisa memenangi Pemilihan Presiden 2019 silam.

Kemudian Amien mengeluarkan kata pedas. Ia mengatakan: Tapi cukup banyak pula yang berpendapat Jokowi presiden yang tergawat. “Seluruh langkah politiknya bertujuan untuk membunuh demokrasi bahkan mencoba membonsai Pancasila,” ujar Amien.

“Johny Plate menteri Jokowi dan tokoh penting di Nasdem sudah jadi tersangka sudah meringkuk di tahanan penjara Salemba,” kata Amien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: