Ketika Dino baru sadar bahwa barangnya di dalam tas telah raib digondol pencuri, Dino pun langsung menghubungi Customer Service (CS) bus Rosalia Indah.
“Kesel banget telpon CSnya bukannya dengerin, terus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kamu. Hah???,” jelas Dino.
Namun, tanggapan pihak CS bus Rosalia Indah tak memberikan keseriusannya.
Oleh pihak CS Rosalia Indah hanya menjawab, bahwa barang bawaan merupakan tanggung jawab dari penumpang masing-masing.
Dino mengunggah membagikan kisahnya di sosial media dan viral.
Pihak agen Bus Rosalia Indah pun melayangkan permohonan maaf. Dalam rilis yang diunggah di akun X Rosalia Indah, mereka meminta maaf dan akan melakukan investigasi.
Dino tak ingin dirinya berburuk sangka pada komplotan crew bus, namun dari naluri perasaannya ia menduga adanya crew bus Rosalia indah sering duduk berpindah-pindah saat seat kosong.
Dan Dino merasa yakin bahwa selama perjalanan itu, dugaan si pelaku sudah mengincarnya saat keberangkatan dari Wonosobo, padahal dirinya selalu menjaga tasnya dengan penuh kehati-hatian.
Perasaan Dino kepada orang tersebut mencurigakan. Menurutnya, si pelaku memang sudah mengincar barang-barang bawaannya.
Sepertinya pelaku sabar menunggu saat yang tepat dan melakukan perbuatannya ketika Dino dalam keadaan lengah.
Dalam kecurigaannya, Dino sempat melihat pelaku yang bukan penumpang dan seperti rekan crew bus, beberapa kali disuruh pindah tempat duduk.
“Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong. Gimana tanggung jawab kalian @/rosalia_ind?” keluh Dino.
Saat itu, korban menaruh tas di bagasi atas tempat duduknya, dan lanjut main HP tanpa kecurigaan.
Namun orang tersebut memang terlihat mondar mandir ke depan dan belakang, seperti mengincar barang korban.
Saat melapor kepada pihak perusahaan, korban mendapat jawaban yang tak memuaskan dan dikatakan bahwa Customer Service menyebut kehilangan merupakan tanggung jawab penumpang
Adapun barang-barang yang berhasil diambil oleh pelaku diantaranya iPad Pro 2020, lengkap dengan pensil dan keyboard, serta satu tas isinya seluruh charger.
Penjelasan Rosalia Indah
Travel Assistant Rosalia Indah, Nia mengatakan, barang hilang di dalam bus Rosalia Indah bukan tanggung jawab pengelola bus. Dan Informasi itu seperti tertera pada e-ticket bus Rosalia Indah.
“Barang yang tidak berlabel bagasi, apabila terjadi kerusakan, tertukar dan kehilangan di dalam armada bukan menjadi tanggung jawab perusahaan,” tulis informasi tersebut.