Calon Bupati Diduga Aniaya Perempuan, Pelaku Laporkan Korban ke Polisi

Politisi Ngetop PDIP Masinton Pasaribu Diduga Aniaya Wakil Ketua DPRD Gara-Gara Ribut, Polisi Amankan CCTV di Lokasi

Anggota komisi III dari fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu ditemui di Gedung KPK Jakarta, Senin (9/9/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Medan, Sumatera Utara, EDITOR.ID,- Politisi PDI Perjuangan yang wajahnya sering menghiasi televisi menjadi narasumber, Masinton Pasaribu dilaporkan seorang perempuan karena diduga melakukan penganiayaan dan dugaan ada pelecehan seksual. Belakangan terungkap pelapor adalah Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Camelia Neneng.

Peristiwa terjadi saat pelaku sedang maju sebagai Calon Bupati Tapanuli Tengah yang diusung PDIP. Polisi langsung menyelidiki kasus tersebut.

Polrestabes Medan dijadwalkan akan meminta keterangan dari Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng), Camelia Neneng Susanty Sinurat, yang juga merupakan kader PDI-P, terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh calon bupati Tapteng, Masinton Pasaribu.

Masinton, yang juga merupakan kader PDI-P, diduga menarik kerah baju Camelia hingga menyebabkan beberapa kancing baju terlepas.

“Ya, mungkin hari ini Camelia bisa diambil keterangannya (diperiksa). Selain itu juga saksi lainnya akan diperiksa,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba sebagaimana dilansir dari Kompas.com, Selasa (8/10/2024).

Salah satunya dengan mengamankan CCTV dari lokasi kejadian itu. “Sudah kita ambil, sedang kami analisa,” kata Kompol Jama.

Jama mengatakan pihaknya telah ke lokasi kejadian untuk olah TKP pada Senin siang. Perwira menengah Polri itu mengatakan sudah ada sekitar empat orang saksi yang diperiksa soal peristiwa itu, termasuk korban.

“Kami dari penyidik sudah ke TKP, kemudian wawancara korban kemarin di RS Pirngadi. Saksi kurang lebih empat orang,” jelasnya.

Soal rencana pemeriksaan Masinton selaku terlapor dalam peristiwa itu, Jama mengatakan pihaknya akan lebih dulu memeriksa saksi-saksi. “Belum (diperiksa), kami masih perkuat saksi,” kata Jama.

Jama menyebut pihaknya masih menyelidiki soal laporan itu. Dia mengatakan laporan itu dilayangkan Camelia pada Senin (7/10/2024) dini hari.

“Laporan sudah kita terima Senin dini hari. Kalau sejauh ini laporan itu dugaan terkait penganiayaan dan dugaan ada pelecehan seksual,” sebutnya.

Camelia mengaku bahwa Masinton telah menarik kerah bajunya saat terjadi perdebatan terkait Pilkada Tapteng. Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu (6/10/2024) di Sibolang Durian, Jalan Iskandar Muda, Kota Medan.

Sebelumnya, Camelia telah menjalani visum dan kini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi, Medan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kronologi Kejadian Versi DPRD Tapteng

Sebelumnya, anggota DPRD Tapteng dari PDIP, Ari Mitara Halawa, mengatakan peristiwa itu terjadi di salah tempat makan durian di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Minggu (6/10/2024) malam. Dia menyebutkan saat itu dia turut bersama dengan Camelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: