Doa Penting Ketika Alami Sakit Perut yang Diajarkan Rasulullah, Insya Allah Mustajab

Rasa sakit yang muncul di area perut terbukti paling susah dihilangkan. Terkadang, saking nyerinya, rasanya bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Dari sekian banyak obat sakit perut, ada satu yang konon mustajab untuk menghilangkan rasa nyeri. Yakni dengan cara berdoa selain ikhtiar.

Ilustrasi Doa

Jakarta, EDITOR.ID,- Sebagian dari kita pernah mengalami sakit perut yang luar biasa. Sakit perut bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena gangguan penyakit maag, gangguan kesehatan yang biasa dialami wanita ketika akan menginjak datang bulan, kejang otot perut atau grek dan banyak lagi faktor gangguan kesehatan yang membuat kita mengalami rasa sakit yang luar biasa di bagian perut.

Selain berusaha melakukan pencegahan agar gangguan kesehatan sakit di perut tidak muncul lagi maka kita harus periksa ke dokter, meminum obat atau mencegah terjadinya penyebab sakit perut.

Rasa sakit yang muncul di area perut terbukti paling susah dihilangkan. Terkadang, saking nyerinya, rasanya bisa menganggu aktivitas sehari-hari. Dari sekian banyak obat sakit perut, ada satu yang konon mustajab untuk menghilangkan rasa nyeri. Yakni dengan cara berdoa selain ikhtiar.

Kita diwajibkan mengamalkan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika beliau mengalami rasa sakit. Rasulullah juga mengobati rasa sakitnya dengan doa. Cara ini diamalkan oleh Nabi Muhammad saw. saat dia sedang berada di tengah-tengah perang.

Ada doa ampuh dan mustajab yang biasa dilakukan oleh Rasulullah SAW. Simak doa sakit perut selengkapnya di bawah ini!

Kumpulan Doa Sakit Perut yang Dilafalkan oleh Nabi Muhammad Saw.

Rasulullah memohon kepada Allah Swt. untuk mengambil rasa perih yang ada di perutnya melalui beberapa doa. Seperti apa bacaanya? Dikisahkan di dalam hadis riwayat Imam Muslim, zaman dahulu ada seorang sahabat nabi yang mengeluh tentang rasa sakit perih di dalam perutnya.

Kala itu, Rasulullah yang sedang beristirahat menghampiri sahabatnya dan menceritakan tentang doa sakit perut yang pernah ia lafalkan. Konon, doa inilah yang ia panjatkan saat merasa tidak enak perut di tengah-tengah medan perang.

Rasulullah saw. menyarankan sahabatnya untuk menempatkan tangan di perut dan melafalkan bismillah tiga kali.

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

“Letakkan tanganmu pada bagian tubuhmu yang dirasa sakit. Dan bacalah tiga kali, ‘Bismillāh.’ Lalu bacalah tujuh kali, ‘A‘ūdzu billāhi wa qudratihī min syarri mā ajidu wa uhādziru. “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.” (HR. Muslim)

Nabi Muhammad saw. menganjurkan sahabatnya untuk membaca doa sebanyak tujuh kali.

Doa Menyembuhkan Sakit Perut Lainnya

Selain doa sakit perut di atas, Islam juga mengajarkan bacaan-bacaan lainnya yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan nyeri di perut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: