Kapolda Metro Hingga Kapolri Perintahkan Usut Pengendara ‘Koboi’ yang Todong Pistol di Tol

Hal senada juga diperintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Mantan Direktur Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini sudah meminta jajarannya menangkap pria yang juga mengendarai mobil menggunakan nomor polisi (nopol) dinas Polri palsu dan menenteng pistol di Tol Tomang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung kesiapan pengamanan pelaksanaan event internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN atau ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto Tribrata

Jakarta, EDITOR.ID,- Aksi sok jagoan kembali terjadi di ibukota. Seorang pria mengendarai mobil berpelat mobil dinas polisi tak terima dipotong driver online. Pria tersebut melakukan aksi koboi dengan menodongkan pistol dan memukul si driver online di Tol Tomang, Jakarta Barat (Jakbar).

Dalam video yang beredar viral, pelaku terlihat membentak, mencaci maki dan memukul si driver online. Aksi bergaya koboi ini membuat geram publik. Warganet meminta polisi mengusut kejadian tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya mengusut kasus tersebut. “Kita dalami dan usut tuntas,” kata Jenderal Sigit kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Kapolda Metro: Sekalipun Polisi Tak Boleh Sewenang-wenang

Hal senada juga diperintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Mantan Direktur Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini sudah meminta jajarannya menangkap pria yang juga mengendarai mobil menggunakan nomor polisi (nopol) dinas Polri palsu dan menenteng pistol di Tol Tomang.

Aksi pengendara arogan itu direkam warga dan videonya viral di media sosial (medsos). Pengendara itu terlihat menenteng pistol dan memaki-maki pengendara lain di jalanan.

“Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran Reserse untuk segera mencari dan menangkap,” ujar Karyoto.

Pelaku akan ditindak tegas sekalipun jika pelaku tersebut adalah anggota kepolisian. “Sekalipun polisi, tidak boleh sewenang-wenang…. Itu pidana,” tegas Karyoto.

Karyoto menambahkan, dirinya juga memerintahkan jajaran polres untuk mengejar pelaku tersebut. “Polres-polres (juga diminta mencari),” imbuhnya.

Jenderal bintang dua itu menambahkan pihaknya akan menegakkan hukum seadil-adilnya terhadap pelaku tersebut. “Insyaallah. Kita tegakkan hukum yang adil,” tegas Karyoto.

Pelat Dinas Polri Ditelusuri

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi mengatakan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang viral tersebut. Pelat dinas Polri di mobil yang dikemudikan si pelaku juga tengah diselidiki.

“Saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat telah turun untuk mendalami kasus tersebut. Sedang dipastikan pelat nopol dinasnya,” kata Syahduddi.

Aksi ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar Jumat (5/5/2023), terlihat pria tersebut mendekati pria pengemudi mobil bernama Hendra, yang disebut-sebut adalah seorang sopir taksi online.

Kemudian pria berbadan gempal yang mengenakan baju berwarna abu dan celana pendek itu menghampiri Hendra. Dia keluar sambil menenteng pistol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: