Pendapat Ganjar Soal Imam Besar Masjid Istiqlal Dikabarkan Jadi Cawapresnya

Ganjar Pranowo Bertemu Nasaruddin Umar di Kota Manado, Benarkah?

Ganjar Pranowo bersama para pendukungnya di Kota Manado Sulawesi Utara Foto Instagram @GanjarPranowo

Manado, EDITOR.ID,- Rumor Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar makin mencuat sebagai pendamping bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. Ganjar merespons isu Nasaruddin Umar menjadi cawapresnya di 2024.

“Saya sudah punya pendamping, Siti Atiqoh (istri Ganjar),” kata Ganjar di Manado, seperti dilansir dari Antara, Kamis (18/5/2023).

Ganjar meminta semua pihak bersabar terkait sosok bakal cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024.

Diketahui Ganjar tengah berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara. Di sana, ia menikmati nasi kuning campur ikan roa merah.

Ketika disingung soal warna ‘kuning’ sebagai warga partai yang merapat mendukungnya pada pencalonan Pilpres 2024, Ganjar justru menjelaskan bahwa ia menikmati hidangan Manado itu.

“Nasi kuningnya, ya, pasti merapat. Campur roa dikit, roanya kan merah tadi,” tutur Ganjar.

Kedatangan Ganjar di Manado Disambut Meriah Ratusan Warga, Berebut Ingin Berfoto

Di Manado, Ganjar mengisi kegiatan di hari libur Kenaikan Isa Almasih dengan berolahraga jalan kaki di Kompleks Mega Mas, yang terletak di tepi lautan, dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan Red Me.

Kehadiran Ganjar Pranowo jalan pagi di Kota Manado disambut warga dengan antusias. Mereka tumpah ruah mengelilingi Ganjar sekedar bersalaman atau meminta foto selfie. Bahkan banyak warga berteriak memanggil nama ‘Ganjar’ dan “presiden”.

Ganjar lalu didatangi oleh rekan sesama anggota partai, yakni Wali Kota Andrei Angouw, Wakil Wali kota Manado Richard Sualang, dan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

Turut hadir pula Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan RB) Azwar Anas.

Setelah berolahraga, Ganjar rehat di kedai kopi. Ganjar menikmati hidangan lokal seperti bubur, jagung manis, dodol, dan nasi kuning.

“Kita mah cocok semua,” ujar Ganjar ketika ditanya wartawan apakah hidangan Manado cocok bagi lidahnya.

Ganjar Bertemu Nasaruddin di Manado, Benarkah?

Sebelumnya Nasaruddin Umar sempat dikabarkan bakal bertemu Capres PDIP Ganjar Pranowo di Manado, Kamis 18 Mei 2023. Kabar pertemuan keduanya semula disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy.

Kabar Nasaruddin akan menghadiri acara Ganjar akhirnya dibenarkan oleh mantan Wakil Menteri Agama itu. Nasaruddin menyebut, dirinya akan berhalal bihalal dengan Ganjar.

“Iya ada halal bihalal,” kata Nasaruddin saat dihubungi wartawan, Selasa (16/5/2023).

Nasaruddin mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara itu bukan secara khusus bertemu dengan Ganjar. Ia menjelaskan, kehadirannya dalam acara itu atas undangan Gubernur Sulut sekaligus Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey. Sehingga, bukan secara khusus bertemu dengan Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *