PKS Bantah Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut 2024

Syaikhu mengatakan, pernyataan tersebut sebagai bentuk respon atas pemberitaan yang tersiar bahwa PKS telah memutuskan dukungan kepada salah satu paslon di Pilkada Gubernur Sumatera Utara.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Foto PKS.id

Jakarta, EDITOR.ID,- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengklarifikasi bahwa PKS belum memutuskan sikap terkait Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Presiden PKS Ahmad Syaikhu membantah beredarnya pemberitaan bahwa partainya telah mendukung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara sebagaimana diberitakan di portal berita EDITOR.ID.

Sebelumnya muncul pemberitaan yang berisi pernyataan Ahmad Syaikhu perihal partainya yang akan mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumut 2024.

“Saya perlu klarifikasi pemberitaan yang terjadi dalam kesempatan hari ini. Apa yang tadi pagi saya bincangkan itu adalah perbincangan tentang SK DPP PKS terkait dengan Pilgub Maluku,” kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024) sore WIB.

Syaikhu menyinggung adanya pemberitaan yang menyatakan bahwa PKS telah memberikan dukungan kepada salah satu calon gubernur (cagub) Sumut. Pernyataan yang dimaksud Syaikhu adalah pemberitaan terkait dukungan PKS kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Menurut dia, hingga saat ini PKS masih belum memutuskan calon yang akan didukung, apakah Eddy Rahmayadi atau Bobby Nasution. Eddy adalah gubernur Sumut periode 2018-2023. Adapun Bobby saat ini menjabat wali kota Medan.

“Adapun tadi soal pemberitaan sudah ada dukungan terhadap Sumatera Utara dalam hal ini Calon Gubernur saya perlu menegaskan sampai detik ini belum ada keputusan DPTP PKS terkait dukungan Calon gubernur Sumatera Utara. Semua masih dalam proses pembahasan,” tegasnya.

Syaikhu mengatakan, pernyataan tersebut sebagai bentuk respon atas pemberitaan yang tersiar bahwa PKS telah memutuskan dukungan kepada salah satu paslon di Pilkada Gubernur Sumatera Utara.

“Ini sebagai bentuk klarifikasi karena sudah ada salah satu media yang menaikkan berita tentang itu,” tegas Syaikhu.

Dia menilai, pembahasan untuk Pilgub Sumut masih dilakukan di internal PKS. “Saya perlu menegaskan, sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumut. Semuanya masih dalam proses pembahasan,” kata Syaikhu.

Sebagaimana diberitakan oleh portal berita EDITOR.ID, Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebelumnya sempat menyatakan bahwa mengusung menantu Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pilkada Sumatera Utara 2024. Keputusan itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Bahkan, PKS akan menyerahkan urusan calon wakil gubernur (cawagub) kepada Bobby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: