Settia

Qatar Dihajar Ekuador 2-0, Rekor Buruk Tuan Rumah Piala Dunia

Kekalahan The Maroon, julukan Timnas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022 mencatatkan rekor terburuk selalu tuan rumah sejarah Piala Dunia. Karena selama perhelatan Piala Dunia tuan rumah jarang kalah di laga pembuka.

Jakarta, EDITOR.ID,- Tuan rumah Piala Dunia 2022 Timnas Qatar dihajar Timnas Ekuador dengan skor 2-0 pada laga pertama Piala Dunia 2022 Grup A di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Sang kapten Tim Ekuador Enner Valencia menjadi bintang lapangan dengan mencetak brace di babak pertama sekaligus mengantar timnya meraih kemenangan.

Kekalahan The Maroon, julukan Timnas Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022 mencatatkan rekor terburuk selalu tuan rumah sejarah Piala Dunia. Karena selama perhelatan Piala Dunia tuan rumah jarang kalah di laga pembuka.

Qatar vs Ekuador berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Ribuan pasang mata pendukung Qatar dibuat diam dan kecewa saat menyaksikan Timnas kesayangannya mereka kebobolan dua gol atas Ekuador.

Sejak menit awal babak pertama, Timnas Ekuador sudah langsung menguasai permainan. Kepandaian para punggawa Timnas Ekuador dalam menguasai bola dan umpan tik tak membuat Timnas Ekuador mendikte permainan sepanjang laga. Di 45 menit babak pertama, Ekuador terus mengurung pertahanan Timnas Qatar dan menyerang secara bertubi-tubi.

Qatar tidak bisa berbuat banyak di paruh pertama. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan. Pola permainan dengan umpan-umpah jauh yang diterapkan Qatar banyak menjadi sia-sia.

Baru tiga menit permainan, Ekuador sudah sukses menggetarkan jala gawang Qatar lewat gol sundulan Valencia. Berawal dari tendangan bebas yang membuat terjadinya kemelut di depan gawang. Menerima umpan silang, Valencia melakukan sundulan yang gagal dihalau kiper Al Sheeb.

Sayangnya gol tersebut dianulir wasit setelah terlebih dahulu melihat VAR.

Menit selanjutnya Ekuador akhirnya mencetak gol. Kekecewaan Valencia terbayar di menit 16 ketika dia kembali mencetak gol. Kali ini gol dicetak Valencia dari titik penalti setelah dia sebelumnya dijatuhkan kiper Al Sheeb.

Dengan tenang Valencia melesakkan tendangan menyusur tanah ke sisi kiri gawang. Skor 1-0 untuk Ekuador.

Enner Valencia kembali menggetarkan gawang Qatar melalui aksi briliannya. Valencia mencetak gol keduanya di menit 31. Kali ini gol dicetak Valencia lewat sundulan menyambut umpan silang Angelo Preciado.

Valencia melakukan sundulan mengagumkan ditengah kawalan ketat pemain Qatar. Qatar kebobolan 2 gol dan skor berubah menjadi 2-0 untuk Ekuador.

Jelang turun minum, Qatar mendapat satu peluang emas ketika Almoez Ali yang berdiri bebas gagal melakukan sundulan sempurna menyambut umpan silang. Bola sundulannya hanya mampir tipis di kepalanya sehingga masih melebar dari gawang Ekuador.

Leave a Reply