Kenapa Spaso Tak Masuk Skuad Timnas? Shin Tae Yong Buka Suara

  • Bagikan
ilija spasojevic
ilija spasojevic

EDITOR.ID, Singapura,- Seruan agar pelatih Shin Tae Yong memanggil penyerang Bali United Ilija Spasojevic bergabung di Timnas Indonesia menggema di media sosial. Netizen yakin Spaso akan lebih mempertajam daya dobrak anak-anak Garuda di Piala AFF 2020.

Pemain naturalisasi asal Montenegro itu dinilai mempunyai ketajaman naluri gol dan sangat produktif mencetak gol di Liga-1. Namun pelatih asal Korsel tersebut tetap bersikukuh tak menggunakan jasa Spaso.

Shin Tae-yong akhirnya buka suara mengapa dirinya tidak membawa Ilija Spasojevic di Piala AFF 2020. STY tak memanggil Spaso karena ia menilai pemain naturalisasi itu mudah kelelahan.

Tidak adanya nama Spaso dalam daftar skuat Timnas di Piala AFF 2020 sempat menuai tanda tanya banyak pihak. Bagaimana tidak, penyerang Bali United itu sejauh ini tampil bak predator yang lapar gol di Liga 1 musim ini.

Dari 14 pertandingan yang sudah dilakoninya, Spaso sudah menorehkan 12 gol ke gawang lawan. Berkat kontribusinya itu, pemain berusia 34 tahun menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1.

Akan tetapi, Shin berpendapat bahwa Spaso tidak cocok dengan strategi yang diterapkannya di Timnas Merah-Putih. Pasalnya, dia terlihat sangat kelelahan jika bermain dengan pola permainan yang diinginkan oleh sang pelatih.

Untuk itu, meskipun mencetak banyak gol di kompetisi domestik, Spaso gagal mendapat kepercayaan dari pelatih berusia 52 tahun itu.

“Spaso memang banyak mencetak gol di Liga Indonesia. Tetapi saat memulai kamp pelatihan tampaknya dia sangat lelah jika melakukan permainan yang saya inginkan,” kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (4/12/2021).

“Memang finishingnya sangat baik. Tetapi untuk turnamen kali ini dia tidak bisa ikut,” pungkasnya.

Meski tidak membawa Spaso, Shin memanggil empat striker lainnya untuk berlaga di Piala AFF 2020. Mereka adalah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara dan Ezra Walian. Sebagai informasi, total ada 30 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Sekadar informais, Piala AFF 2020 akan dimulai pada Minggu (5/12/2021), Pasukan Garuda baru akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021) malam WIB. Mereka tergabung di Grup B, bersama tiga tim lainnya, yakni Laos, Vietnam dan Malaysia. (tim)

 901 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan