Prajurit Kopasgat TNI AU yang Ditembak KKB Ternyata Asli Papua dari Suku Biak

prajurit tni au dilarikan ke rumah sakit dan dirawat foto fajar papua

EDITOR.ID, Papua,- Prajurit Kopasgat TNI AU yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ternyata asli Papua. Praka Fermansyah merupakan Orang Asli Papua (OAP) dari suku Biak.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menuturkan, korban terkena tembakan di bagian bahu sebelah kanan.

“Aksi teror dilakukan KST, pada hari Sabtu (19/2/2022) Pukul 07.56 WIT dengan menembak aparat TNI Satgas Lanud Kopasgat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, mengakibatkan 1 orang Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan,” jelas Aqsha, Sabtu (19/2/2022).

Aqsha lebih lanjut menuturkan, Praka Fermansyah merupakan Orang Asli Papua (OAP) yang berasal dari suku Biak. Menurut Aqsha, Fermansyah dalam kondisi sadar dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Illaga.

“Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak. Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi Sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan Ambulans,” tuturnya.

Seperti diketahui kelompok seperati Papua menembaki anggota Kopasgat TNI AU yang tengah mengamankan aktivitas di Bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Sebelumnya pada Sabtu (5/2/2022), kelompok separatis Papua ini juga menembak seorang anggota Raider TNI di Pos Titigi Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Korban bernama Prada Giyade Ramadhani Fattah Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/DGH saat ini telah dievakusi dari lokasi penembakan. Pada Senin (31/01/2022) KKB diketahui membakar honai warga Suku Dani di Kampung Jenggernok, Gome, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Akibatnya aksi kelompok separatis ini honai milik Koname Murib itu hangus terbakar. Ini untuk sekian kalinya, gerombolan KKB meneror masyarakat sipil. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: