PKS Dukung dan Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Dapat Jatah Menteri?

Hari Ini Petinggi PKS Silaturahmi ke Prabowo di Kertanegara, Bahas Jatah Menteri?

Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kanan) berpose bersama Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri sebelum pertemuan di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani.

Jakarta, EDITOR.ID,- Eskalasi politik pasca Pilpres 2024 mulai mencair dan lentur. Para politisi dan partai politik mulai mendekati dan merapat untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Usai PKB dan Partai NasDem, kini giliran sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sowan ke Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya.

Kedatangan rombongan petingggi PKS kembali meneguhkan dukungan partai ini untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Karena sebelumnya PKS juga telah melakukan ikrar untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo. Seperti diketahui, pada Pilpres 2024, PKS bersebrangan dengan mengusung Anies-Muhaimin.

Prabowo: Kita Bertekad Kerja Sama

Prabowo memandang pertemuannya sebagai tekad untuk bekerja sama. Prabowo mulanya membahas terkait dirinya dan PKS yang berbeda jalan saat Pilpres 2024. Dia mengaku tidak mempersoalkan berbeda pilihan politik saat kontestasi itu.

“Begitu selesai pertandingan, kita kembali menjalin kerja sama, kita sama sama ingin yang terbaik untuk rakyat kita. Kita sadar politik harus sadar, harus paham, kewajiban kita yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat kita,” kata Prabowo setelah bertemu dengan Salim Segaf di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Karena itu, Prabowo memandang kerja sama sangat penting dalam berbangsa dan bernegara. Dia juga berterima kasih karena sudah disambangi oleh jajaran PKS.

“Karena itu, setiap upaya menjalin kerja sama adalah sesuatu yang sangat kita hargai dan junjung tinggi, dan saya sangat terima kasih kehadiran kawan-kawan dipimpin langsung oleh Ustaz Salim, langsung Ketua Majelis Syuro-nya, sahabat lama kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku sebetulnya kerap bertemu dan berkomunikasi dengan Salim Segaf dan jajaran PKS. Hanya, dia menyebut kali ini pertemuan dilakukan di depan awak media agar bisa menunjukkan bahwa dirinya memang bertekad untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak.

“Sebetulnya kita kontaknya sering, hanya sering tidak di depan media, tapi kali ini kita memandang perlu untuk menjelaskan ke seluruh khalayak bahwa kita bertekad untuk kerja sama, bertekad untuk membuat terbaik untuk bangsa dan rakyat kita,” ujar dia.

Pimpinan PKS Sowan ke Prabowo, Disambut Hangat Tuan Rumah

Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera telah tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, pada Jumat (11/10/2024) petang. Pimpinan PKS yang hadir antara lain Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Plh. Presiden PKS Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: