Jokowi Makan Malam Bersama Prabowo di Plataran GBK, Apa yang Dibahas?

Pratikno mengatakan makan malam itu berlangsung tertutup. Ia menyebutkan keduanya membahas kebersamaan dan keberlanjutan pemerintahan ke depan.

Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo Foto Sekretariat Kabinet RI

Jakarta, EDITOR.ID,- Duabelas hari menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029 menggantikan Presiden Joko Widodo, malam ini dikabarkan Presiden Jokowi menggelar makan malam bersama presiden terpilih sekaligus Menhan Prabowo Subianto malam ini. Keduanya tampak akrab dan mesra. Apa yang dibahas?

Kabar beredar Jokowi dan Prabowo makan malam di Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Mensesneg Pratikno membenarkan agenda tersebut.

“Iya benar,” kata Pratikno ketika dimintai konfirmasi, Selasa (8/10/2024) sebagaimana dilansir dari detikcom.

Pratikno mengatakan makan malam itu berlangsung tertutup. Ia menyebutkan keduanya membahas kebersamaan dan keberlanjutan pemerintahan ke depan.

“Private,” katanya.

“Kebersamaan dan keberlanjutan,” jawab Pratikno saat ditanya apa yang dibahas Jokowi dan Prabowo.

Diketahui, Prabowo dan Gibran Rakabuming menjadi presiden terpilih pemilu 2024. Keduanya akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

Jokowi yakin masa transisi pemerintahannya ke era Prabowo berjalan mulus. Sebab, Prabowo katanya sudah mempersiapkan secara matang sebelum pelantikan.

“Yang saya senang sejak beliau terpilih sebagai presiden terpilih, persiapan menuju pelantikan betul-betul, secara rencana kerja, program, dan lain-lain transisi berjalan dengan baik,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara BNI Investor Daily, JCC, Senayan, Selasa (8/10).

Jokowi juga menyebutkan, sejak terpilih, Prabowo selalu hadir di semua rapat yang biasanya hanya hadir urusan pertahanan. Jokowi yakin semua program dalam pemerintahan selanjutnya berjalan dengan baik.

“Hampir di setiap rapat paripurna, rapat terbatas apa pun topiknya Pak Prabowo selalu hadir. Kalau sebelumnya hanya untuk urusan pertahanan, tapi setelah presiden terpilih di semua rapat terbatas, rapat paripurna selalu hadir sehingga rencana rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Presiden Prabowo betul-betul disiapkan dengan baik dengan menteri-menteri sekarang,” ujarnya.

Jokowi mengambil contoh RAPBN 2025. Prabowo, menurut Jokowi, rajin bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Untuk itu, yakin pemerintahan selanjutnya akan berjalan mulus.

“Sebagai contoh untuk RAPBN 2025 saya nggak tahu berapa kali pertemuan Pak Prabowo dengan menteri keuangan Bu Sri Mulyani, hampir tiap minggu, hampir setiap hari bertemu mempersiapkan,” ujarnya.

“Artinya apa, seperti tadi yang disampaikan, transisi kepemimpinan akan berjalan dengan lancar, insyaallah mulus sehingga setelah dilantik presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja dengan cepat melaksanakan program yg ada tanpa ada jeda,” lanjut Jokowi. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: