Prabowo Tak Datang di HUT Partai Buruh, Said Iqbal Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Partai Buruh berubah haluan dan menyatakan mendukung pemerintah presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini disampaikan langsung oleh presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal memberikan orasi dalam acara "Kampanye Nasional Partai Buruh" di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta, EDITOR.ID,- Presiden terpilih 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak jadi datang atau batal hadir di acara Perayaan HUT ke-3 Partai Buruh. Prabowo hanya memberi ucapan selamat atas perayaan tersebut melalui video dan menyampaikan permohonan maaf lantaran batal hadir dalam acara tersebut. Prabowo menegaskan sudah lama dirinya berjuang bersama kaum buruh.

“Saya Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kader Partai Buruh yang sedang merayakan tiga tahun berdirinya Partai Buruh. Kepada saudara-saudara sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak dapat hadir langsung karena saya harus memimpin suatu kegiatan yang sudah direncanakan sebelumnya,” kata Prabowo dalam pidatonya lewat video di acara ‘Peringatan 3 tahun kebangkitan klas buruh’ di Istora Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (18/9/2024).

Prabowo mengungkap perjuangan yang dijalankan bersama kaum buruh meliputi berbagai hal. Dia menyebut perjuangan itu menyangkut kesejahteraan kaum buruh.

“Tetapi, sebagaimana Anda ketahui, saya sudah lama berjuang bersama saudara-saudara, bersama kaum buruh di seluruh Indonesia, memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum buruh, kaum tani, kaum nelayan, seluruh rakyat Indonesia, terutama kalangan-kalangan yang masih belum menikmati sepenuhnya kesejahteraan sebagai warga negara, negara yang merdeka,” ujar dia.

Prabowo berharap dapat bekerja sama dengan Partai Buruh ke depannya. “Tentunya saya berharap bahwa kita terus akan bekerja sama, saling mendukung, saling memberi semangat, saling mengoreksi. Saudara-saudara sekalian, Indonesia negara yang sangat kaya, Indonesia di ambang tinggal landas. Indonesia akan menjadi negara maju,” kata dia.

Seperti diketahui, usai memotori aksi demo tolak Pilkada dan mendukung Anies Baswedan maju sebagai Calon Gubernur Jakarta tapi gagal, kini Partai Buruh berubah haluan dan menyatakan mendukung pemerintah presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dukungan ini disampaikan langsung oleh presiden Partai Buruh, Said Iqbal.

“Partai Buruh mendukung pemerintahan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia,” ungkap Said Iqbal kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2024).

Said menjelaskan pemberian dukungan ini juga akan disampaikan langsung pada acara ‘Peringatan 3 tahun kebangkitan klas buruh’ di Istora Senayan. Dia juga mengungkap akan menyampaikan 6 harapan Partai Buruh kepada Prabowo Subianto.

Pertama, dia meminta pemerintahan Prabowo meninjau ulang omnibus law atau UU Cipta Kerja. Kedua, dia menginginkan agar diberikan upah layak bagi buruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: