Satu Dua Hari Ini KIM Plus Deklarasikan Ridwan Kamil Sebagai Cagub Dan Umumkan Nama Cawagubnya

Saat ini ada sejumlah tokoh yang masuk bursa sebagai calon pendamping Ridwan Kamil. Pertama, Ida Fauziah (Pengurus DPP PKB), Ahmad Sahroni (Bendahara Umum Partai NasDem), Kaesang Pangarep (Ketum PSI), Zita Anjani (Pengurus DPP PAN).

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Jakarta, EDITOR.ID,- Misteri siapakah yang akan dimajukan sebagai Calon Gubernur Jakarta 2024 oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akhirnya terjawab. Dukungan KIM Plus pada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mendekati final. Dalam satu dua hari ini Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini disebut-sebut bakal segera dideklarasikan.

Dalam deklarasi nanti juga akan diumumkan siapakah sosok yang akan mendampingi Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Saat ini ada sejumlah tokoh yang masuk bursa sebagai calon pendamping Ridwan Kamil. Pertama, Ida Fauziah (Pengurus DPP PKB), Ahmad Sahroni (Bendahara Umum Partai NasDem), Kaesang Pangarep (Ketum PSI), Zita Anjani (Pengurus DPP PAN).

Soal kepastian Ridwan Kamil akan diusung sebagai Cagub Jakarta diungkap oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, dukungan kepada Ridwan Kamil akan diumumkan tidak lama lagi.

“Ya sehari dua hari,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Dasco menjelaskan partai politik (parpol) yang akan bergabung KIM plus juga akan diumumkan pada waktu tersebut.

Namun, dia masih enggan apakah nantinya NasDem, PKS dan PKB akan segera bergabung KIM plus.

“Tentunya kalau ngomong KIM dengan plus tentunya kan sudah ada komunikasi dengan partai yang tadinya di luar KIM yang sekarang bersama-sama dengan KIM. Nah apa itu komuniksinya? mohon bersabar,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dasco enggan membeberkan sosok cawagub yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Hanya saja, nama cawagub yang akan diusung masih dilakukan pendalaman.

“Ini belum bisa diumumkan ke publik, ini kan sedang dilakukan pendalaman terhadap nama-nama cawagub yang masuk,” pungkasnya.

Airlangga: Golkar Sudah Final, Dedi Mulyadi di Jabar dan Ridwan Kamil di Jakarta

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pihaknya tidak balik kanan mengenai penentuan rekomendasi calon gubernur Jawa Barat sudah diberikan kepada Dedi Mulyadi. Artinya kini Ridwan Kamil bakal segera diumumkan untuk maju di Pilkada Jakarta.

“(Ridwan Kamil) On the way to DKI,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (5/8/2024)

Namun Airlangga menyampaikan bahwa akan ada kepastian mengenai pencalonan Ridwan Kamil di DKI Jakarta dan Jusuf Hamka setelah Partai Golkar memutuskan untuk mendukung kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur di Jawa Barat.

“Nanti ya, to be announced. Sebelum 27 Agustus (pendaftaran pilkada serentak),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: