Kaesang: PSI Usung Ahmad Luthfi Calon Gubernur Jawa Tengah

Hingga saat ini mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Luthfi belum mau gamblang menyatakan akan maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Terlebih dia saat ini masih berstatus sebagai Anggota Polri aktif.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

Jakarta, EDITOR.ID,- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memastikan partainya akan mengusung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Kepala daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2024. Surat rekomendasi kepada jenderal polisi itu akan diberikan dalam waktu dekat.

Namun, ia tak menyebutkan pasangan yang nantinya akan mendampingi Irjen Kemendag Komjen Ahmad Luthfi.

Diketahui Ahmad Luthfi adalah mantan Kapolda Jawa Tengah dan kini tengah menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan.

“Ya yang pasti kalau untuk Jawa Tengah, kami dari PSI akan memberikan rekomendasi kami kepada Bapak Ahmad Luthfi,” kata Kaesang di Cinepolis Cinemas, Senayan Park, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024). Ahmad Luthfi selama ini memang dirumorkan akan maju pada Pilgub Jateng.

Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo itu tak membeberkan lebih lanjut terkait waktu rencana pemberian surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono mengatakan, partainya optimistis Ahmad Luthfi akan memenangkan Pilgub Jateng. Luthfi diketahui baru saja melepaskan jabatannya sebagai kapolda Jateng karena menerima kenaikan pangkat menjadi komjen.

“Dukungan Gerindra sudah jelas, sesuai dengan rekomendasi dan surat tugas yang mungkin sebentar lagi akan kami publikasikan bahwa gerindra Jawa Tengah mengusung Pak Haji Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur,” kata Sudaryono usai menghadiri acara di Markas Kodam IV/Diponegoro, Kota Semarang, Jumat (2/8/2024).

Hingga saat ini mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Luthfi belum mau gamblang menyatakan akan maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Terlebih dia saat ini masih berstatus sebagai Anggota Polri aktif.

“Belum (dipastikan maju Pilkada),” kata Luthfi, Senin (29/7/2024).

Luthfi menyatakan belum menentukan pilihan dalam berpolitik. Sekarang dia masih fokus sebagai anggota Polri yang akan menjalankan penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Lihat nanti, belum (memutuskan). Proses serah terima Polda (Jawa Tengah) kan baru selesai,” jelasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: