Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Polres Banjarnegara Luncurkan Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol dan Terminal Siaga Candi

Editor.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) meluncurkan Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol dan Terminal siaga candi di Terminal Induk Polres Banjarnegara sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Banjarnegara. Kamis (4/1/2021).

“Terminal ini merupakan salah satu pintu masuk ke Banjarnegara, khusunya masyarakat luar. Sehingga bagaimana ada sebuah sistem pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Terminal, sehingga dari Tim Sarsipol terciptalah Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol untuk mensterilkan kendaraan yang akan masuk Terminal,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si.

Ia menuturkan, selain ruang steriliasai juga ada terminal siaga candi, dimana diterminal ada posko dan tim kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan awal.

“Dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang, jika ditemukan penumpang dengan suhu tubuh diatas 37,3 maka akan segera dibawa ke posko, tenaga medis melakukan suspect, kemudian menghubungi tim reaksi cepat melalui aplikasi Sarsipol, kemudian tim reaksi cepat datang dengan menggunakan ambulance dan APD lengkap, suspect berikutnya dibawa kerumah sakit untuk penangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Terminal induk Banjarnegara Dani Arianto mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan dijadikannya sebagai terminal siaga candi.

“Kita bersama-sama bersinergi dari semua unsur untuk pencegahan penyebaran covid-19, program terminal siaga candi dan ruang sterilisasi bus Sarsipol luar biasa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: