Operasi Zebra Lodaya, Polresta Bandung Bagikan Masker ke Masyarakat

EDITOR.ID, Bandung – Polresta Bandung menggelar operasi zebra Lodaya yang dimulai Senin 26 Oktober kemarin, hingga 8 November 2020 mendatang.

Dalam operasi zebra kali ini, sangat berbeda dengan kegiatan operasi lalulintas seperti biasanya. Dimana operasi zebra kali ini, petugas menitikberatkan kepada masyarakat yang tidak melakukan protokol kesehatan saat mas Pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menjelaskan bahwa Satlantas Polresta Bandung dalam operasi zebra kali ini, membagikan masker kepada masyarakat dijalan raya.

“Seperti kita ketahui saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, aturan pemerintah dalam protokol Kesehatan saat ini harus menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), sehingga kami melakukan pemberian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya,” jelas Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik, Selasa (27/10).

Sekitar 1.000 buah masker setiap harinya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan operasi ini, kami juga mengedepankan preentif dan preventif kepada masyarakat yang melanggar lalulintas serta melanggar Protokol kesehatan,” jelasnya.

Hingga 14 hari kedepan, Kasatlantas menegaskan jajarannya akan terus membagikan masker.

“Taretnya 1000 masker per hari, dan ini akan kami gerakkan hingga ke pelosok desa di wilayah Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Kasatlantas berharap, dengan pembagian masker ini, masyarakat menyadari pentingnya menerapkan protokol Kesehatan.

“Diharapkan masyarakat sadar, dengan pemberian masker ini dan sosialisasi terus menerus. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.(Jbr2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: