Ditunggu Pasien Antri Diluar Dokter di OKU ini Malah Gantung Diri di Ruang Periksa

Kejadian gantung diri itu terungkap saat tiga perawat curiga korban tak kunjung keluar dari ruangannya padahal pasien sudah banyak yang menunggu dan posisi jam praktek sudah buka.

Ilustrasi Dokter

Ogan Komering Ulu, EDITOR.ID,- Sungguh miris sekali. Saat ditunggu-tunggu pasien dengan sabar antri di kliniknya. seorang dokter di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), berinisial MR justru ditemukan tewas gantung diri di ruang praktik kerjanya. Saat kejadian, pasiennya sedang menunggu di luar. Mereka terkejut dan geger.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada Senin (21/10/2024) pukul 15.00 WIB kejadian itu saat korban sedang membuka praktik dan ada beberapa pasiennya yang sedang menunggu di luar.

Kejadian gantung diri itu terungkap saat tiga perawat curiga korban tak kunjung keluar dari ruangannya padahal pasien sudah banyak yang menunggu dan posisi jam praktek sudah buka.

Salah satu perawat perawat memanggil namun tak ada jawaban. Perawat tersebut akhirnya membuka pintu ruangan praktek hingga menemukan sang dokter sudah tewas tergantung.

Kasat Reskrim Polres OKU, Iptu Yudhistira mengatakan dugaan sementara dari kasus dokter gantung diri ini karena depresi akibat kerjaannya terlalu berat.

“Dari informasi yang kami dapat dugaan sementara motif dari dokter gantung diri ini karena depresi akibat kerjaannya terlalu berat,” katanya kepada detikSumbagsel, Kamis (24/10/2024).

Yudhistira menerangkan polisi tidak bisa menyelidiki pasti kasus tersebut karena pihak keluarga menolak diautopsi dan pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut.

“Pihak keluarga tidak bersedia kasus tersebut diselidiki, pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas dan kasus itu juga tidak kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Ditambahkan Yudhistira, dari kasus tersebut murni memang korban tewas akibat gantung diri.”Saat polisi datang ke lokasi tidak ditemukan luka apapun kecuali bekas luka di leher korban,” tutupnya.

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: