Prabowo Pimpin Para Menteri Baris Berbaris, Pukul 04.00 WIB Kumpul di Lapangan Akmil, Semua Pake Baju Doreng Tentara

Hari Pertama Retreat Kabinet, Prabowo Ajarkan Kedisiplinan Dengan Hadir Pukul 04:00 di Lapangan

Presiden Prabowo Subianto Bersama Para Menteri, Wamen, Kepala Badan dan Utusan Khusus di Akmil Magelang Foto Instagram @KomunikasiKepresidenan

Jakarta, EDITOR.ID,- Para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus Presiden benar-benar diasah mental dan disiplin dalam kawasan kawah candradimuka di Akademi Militer (Akmil), Lembah Gunung Tidar, Magelang. Mereka akan mengikuti pembekalan dengan gaya militer. Semua menteri, wamen dan kepala badan mengaku merasakan pengalaman yang tak pernah terlupakan dan menantang.

Jumat hari ini atau pada hari pertama kegiatan, para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan dengan lonceng khas Akmil sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Kemudian mereka diwajibkan berkumpul di Lapangan Pancasila tepat pada pukul 05.15 WIB.

Hari pertama mereka diberi menu pembekalan untuk menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Pancasila, Akademi Militer Magelang, pada Jumat pagi, 25 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto membuka giat pertama retreat Kabinet Merah Putih dengan sesi olah raga dan latihan baris berbaris bersama di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama yang terlebih dahulu hadir di tempat. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan soal kedisiplinan waktu sebagai pemimpin yang disiplin.

“Inti daripada semua usaha adalah disiplin, kedua kesetiaan, setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” kata Prabowo.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para menteri, wakil menteri, kepala badan, hingga penasihat khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut.

Presiden Prabowo mengatakan bahwa latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah. “Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” ujar Presiden.

Usai menjalani latihan baris berbaris, acara ditutup dengan foto bersama pose komando. Kemudian, para jajaran Kabinet Merah Putih melanjutkan agenda pembukaan dan pengarahan pertama oleh Prabowo di Borobudur Golf untuk selanjutnya diberikan pembekalan oleh para pemateri.

Presiden Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: