Vokalis Eks Band Nidji, Giring Ganesha Jadi Calon Wakil Menteri Kebudayaan, Dampingi Fadli Zon

Giring yang juga anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu sore ini terlihat mendatangi kediaman Presiden Prabowo.

Politisi PSI Giring Ganesha Bersama Presiden Joko Widodo Foto Instagram @giring

Jakarta, EDITOR.ID,- Kejutan demi kejutan terus terlihat di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejak Senin sore kemarin hingga sore ini. Satu persatu calon menteri dan wakil menteri mulai berdatangan memenuhi panggilan “fit and proper tes” dari Presiden Prabowo.

Selasa (15/10/2024) sore ini giliran vokalis eks Band Niji, Giring Ganesha meraih keberuntungan dipercaya Prabowo untuk menjabat sebagai Calon Wakil Menteri Kebudayaan.

Giring yang juga anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu sore ini terlihat mendatangi kediaman Presiden Prabowo.

Giring mengaku dirinya akan mendampingi politikus Partai Gerindra, Fadli Zon yang disinyalir akan menjadi menteri pada pemerintahan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ya sebetulnya seputar apa yang kemarin sudah dibicarakan dengan bang Fadli Zon bahwa kita punya tugas besar membangun bangsa dan negara,” kata Giring usai bertemu Prabowo.

Ia memberi sinyal, akan menempati posisi Wakil Menteri Kebudayaan, pada pemerintahan 5 tahun mendatang.

“Tugas besar untuk reinventing Indonesian culture,” ungkap Giring.

Namun, mantan Ketua Umum PSI itu enggan mengungkapkan secara rinci tugas yang diamanahkan Prabowo terhadap dirinya. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk mengumumkan secara resmi tugasnya pada pemerintahan mendatang.

“Nanti pak Prabowo yang jawab. Pokoknya nanti tolong langsung tanya ke bapak,” pungkas Giring.

Profil Giring Ganesha

Sebagaimana diketahui, Giring dikenal sebagai vokalis grup band Nidji di era 2000-an dan kini terjun ke dunia politik bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Berikut profil dan perjalanan karier Giring Ganesha di industri hiburan dan dunia politik.

Sebagaimana dilansir dari Wikipedia, Giring Ganesha lahir dengan nama Giring Ganesha Djumaryo pada 14 Juli 1983. Ia merupakan putra dari pasangan Djumaryo Imam Muhni yang beretnis Jawa dan Irmawaty yang berasal dari Minangkabau. Ayahnya adalah seorang wartawan foto yang pernah bertugas di kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri.

Giring bersekolah di SMA Negeri 34 Jakarta. Setelah lulus 2002, ia masuk ke Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Paramadina, tetapi ia mengambil cuti kuliah pada 2005.

Pada Oktober 2003, ia bersama teman-temannya pernah terpilih sebagai delegasi kampus untuk mengikuti Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNMHII) di Universitas Budi Luhur. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Paramadina pada tahun 2004, tetapi tidak berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: