Pria Lompat dari Lantai 21 Hotel Morazen Surabaya, Evakuasi Sangat Mencekam

Sejumlah petugas Damkar dengan hati-hati berusaha menurunkan jasad korban dari atas kanopi dengan peralatan lengkap. Penerangan dari petugas pun diarahkan terpusat di sekitar TKP tubuh pria itu jatuh. Sontak hal itu pun menjadi sorotan dan pemandangan warga dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi.

Petugas Damkar Berusaha Evakuasi Jasad Korban di Hotel Morazen

Surabaya, EDITOR.ID,- Warga Surabaya, Jawa Timur dikejutkan oleh aksi bunuh diri seorang pria (30) dengan melompat dari lantai 21 Hotel Morazen Jalan Kayoon, pada Minggu (13/10/2024) sore. Peristiwa ini mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian. Proses evakuasi yang dilakukan petugas Damkar cukup mencekam dari ketinggian kanopi hotel. Hal ini mengundang perhatian pengguna jalan di sekitar lokasi.

Berdasarkan keterangan dari Aprilia Sri Karinasari, petugas Command Center 112 Surabaya, kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.07 WIB. Pihaknya menerima laporan dugaan seseorang yang akan melakukan bunuh diri dengan cara lompat dari gedung hotel yang dulunya bernama Grand Dafam tersebut.

Evakuasi Dramatis di Tengah Suasana Mencekam

Usai menerima laporan Tim Damkar langsung tiba di lokasi kejadian. Evakuasi berlangsung sangat mencekam dan hati-hati mengingat tubuh pria yang belum diketahui indentitasnya itu nyantol di atas kanopi depan lobi hotel, tidak langsung jatuh ke lantai dasar.

Sejumlah petugas Damkar dengan hati-hati berusaha menurunkan jasad korban dari atas kanopi dengan peralatan lengkap. Penerangan dari petugas pun diarahkan terpusat di sekitar TKP tubuh pria itu jatuh. Sontak hal itu pun menjadi sorotan dan pemandangan warga dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi.

Salah satu pengemudi ojek online, Dedik, menyampaikan bahwa situasi menjadi sangat ramai saat itu.

“Tadi ramai-ramai langsung ke sini, ya sekitar jam 17.00 WIB, tadi ada yang bilang ke saya lompatnya dari lantai 21,” ucap Dedik, yang merupakan warga setempat di Dupak, Surabaya sebagaimana dilansir dari detikJatim, Minggu (13/10/2024).

Sementara itu seorang sopir bus rombongan tamu, menceritakan pengalaman mengenai insiden yang terjadi di Hotel Morazen Surabaya. Menurutnya, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 17.10.

Saksi mata ini menceritakan saat itu ia melihat seorang pria bertubuh agak berisi dari ketinggian hotel. “Saya berada di dalam bus dan melihat ke atas. Ada seseorang yang berdiri di tepi,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa beberapa petugas hotel terlihat sedang menata kasur di kanopi yang terletak di depan hotel. Sekitar waktu yang sama, ia melihat seorang perempuan yang tampak sangat gelisah di luar hotel.

“Perempuan itu melewati depan bus sambil berbicara di telepon dan kemudian masuk ke Circle K,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, saksi mata berinisial KK ini mendengar suara keras yang mengejutkannya. Ternyata, pria tersebut telah jatuh di kanopi hotel.

Evakuasi terhadap korban dilakukan hingga pukul 18.49 oleh tim pemadam kebakaran setempat. KK mengamati bahwa petugas berhasil mengangkat jasad pria tersebut dari kanopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: