Gibran-Ganjar Jogging Hingga Sarapan Bersama di Solo, Kompak!

Apakah membahas hal lain termasuk politik saat jogging dan sarapan bersama itu, Ganjar hanya tersenyum. "Enggak, tadi larinya sambil ngos-ngosan,"

Bacapres Ganjar Pranowo Jogging Bareng Gibran Rakabuming Raka Foto Instagram GanjarPranowo

Solo, Jawa Tengah, EDITOR.ID,- Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jogging, membuka even Tour de Borobudur dan sarapan bersama, Sabtu (5/8/2023)

Seperti biasa dalam agenda kunjungannya ke Solo, Ganjar yang diusung PDIP menjadi bakal calon presiden, mengawali pagi dengan berolahraga. Namun ada yang spesial hari ini. Sebelum olahraga lari, Ganjar didatangi putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

Pagi buta, Gibran sudah mendatangi hotel tempat Ganjar menginap, untuk jogging bersama. Gibran tiba di hotel sekitar pukul 05.30 WIB. Dia masuk ke dalam hotel dan menunggu Ganjar di lobi.

Ketika Ganjar keluar, Ganjar pun langsung menyapa Gibran. “Lho Mas Wali sudah ada di sini. Mau ikut jogging,” sapa Ganjar disambut senyum dan anggukan kepala Gibran.

Ke dua tokoh tersebut kemudian jogging pagi bersama menyusuri Pura Mangkunegaran Solo. Setelah jogging beberapa menit, Ganjar dan Gibran kemudian melepas peserta Tour de Borobudur dan sarapan bersama.

“Iya hari ini ditemani mas Wali, mas Gibran melepas Tour de Borobudur. Terima kasih mas Gibran karena menyiapkan tempat yang menarik di Pura Mangkunegaran ini,” kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (5/8/2023).

Selama jogging, Gibran lanjut Ganjar bercerita tentang pengelolaan sejumlah destinasi wisata di Solo, salah satunya Pura Mangkunegaran. Di tempat itu, setiap hari liburnya pasti ada event pertunjukan.

“Bagus ya, tiap libur ada event. Jadi, tempat ini jadi space plaza yang bisa digunakan untuk penyelenggaraan event besar. Makasih mas Gibran yang sudah memberikan dukungan pada pengembangan sport tourism,” tuturnya.

Ganjar juga menyebut even Tour de Borobudur jadi salah satu event yang ditunggu. “Senang sekali bisa melepas ratusan goweser yg ikut Tour de Borobudur XXIII, mereka tidak hanya dari Jateng, tapi dari berbagai provinsi lain, kali ini mereka harus takhlukkan tanjakan ekstrem di kawasan Candi Cetho,” katanya.

Disinggung apakah membahas hal lain termasuk politik saat jogging dan sarapan bersama itu, Ganjar hanya tersenyum. “Enggak, tadi larinya sambil ngos-ngosan,” tambahnya.

Sementara itu, Gibran mengatakan ngobrol santai dengan Ganjar. Saat lari maupun sarapan, tema obrolan sangat santai. “Tadi ngobrol yang ringan-ringan saja. Ngobrol soal pengelolaan tempat wisata dan lainnya,” katanya.

Adapun Gibran mengaku dekat dengan Ganjar dan siap mendampingi Ganjar melakukan kunjungan ke seluruh pelosok Indonesia. “Ya, siap. Kalau ada arahan saya langsung merapat,” ujarnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: