Ganjar Tugasi Relawan Goda Gen Z yang Masih Galau Pilih Capres Mana

Rumah Aspirasi Banyak Dipenuhi Kader Parpol, Ganjar Perlu Libatkan Relawan Diluar Kader Parpol Lebih Besar. Bagaimana Caranya?

Ganjar Pramono Resmikan Rumah Aspirasi di Menteng Foto Ist

Jakarta, EDITOR.ID,- Bakal calon presiden dari PDIP dan PPP Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024. Ganjar ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Plt Ketum PPP Mardiono, dan Pengurus Partai Hanura.

Ganjar tiba di Rumah Aspirasi sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam sambutannya Ganjar Pranowo meminta kepada relawan pendukungnya untuk mendekati dan menggandeng kalangan milenial atau Gen Z yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ganjar, para Gen Z itu adalah suara potensial sebagai pemilih pemula. Selain itu, Ganjar meminta para relawannya untuk ‘menggoda’ pemilih yang belum menentukan siapa calon yang akan dipilihnya pada Pemilu mendatang atau swing voter.

“Maka tolong bapak ibu bisa ajak komunikasi mereka. Lalu pemilih pemula. Mereka golongan yang masuk Gen Z. Mereka adalah Youtuber,” ujar Ganjar saat menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6) petang.

“Mereka kelompok suka coding dan mereka pemotong rambut, mereka berbisnis cuci sepatu, mereka punya hobi komunitas olahraga seperti lari, sepeda. Itu Gen Z yang butuh dapat tempat. Mereka banyak berada di desa, tetapi belum kita sentuh,” tambahnya.

Ganjar mengingatkan relawan bisa mengambil hati kaum muda yang sangat potensial dan jumlahnya lebih besar. “Saya titip betul,” tegasnya.

Merujuk ke literatur Badan Pusat Statistik (BPS), Gen atau Generasi Z adalah mereka yang lahir pada 1997-2012.

Ganjar mengatakan hari ini mereka berkumpul di peresmian rumah relawan itu untuk berupaya memenangkan Pilpres2024.

“Hari ini saya merasa terhormat, hari ini tugas diberikan tak mudah. Hari ini berkumpul untuk gotong royong memenangkan kontestasi di 2024,” kata dia.

Menurutnya eksistensi relawan di samping partai politik dalam pemenangan pemilu adalah fenomena menarik dari Pilpres sebelumnya. Suara capres pemenang, kata dia, justru bukan ditopang kerja-kerja mesin parpol saja, tetapi juga relawan.

“Hari ini kita tunjukkan ke publik bagaimana kolaborasi dan kerjasama dan saling hormati dilakukan demi cita-cita bersama. Menang,” tegas pria yang juga kader PDIP itu.

Teriakan ‘Presiden’ Sambut Ganjar di Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Menteng

Saat tiba di Rumah Aspirasi, Gubernur Jawa Tengah itu langsung dikerubungi para relawan untuk bersalaman atau sekadar melihat dari dekat. Para relawan terlihat meneriakkan ‘Ganjar Presiden’ ketika Ganjar tiba di lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: