Warga Jember Tumpah Ruah Sambut Ganjar Pranowo: Pekikkan Lagu Supporter Klub MU Glory Ganjar

Pemandangan ini membuktikan Ganjar Pranowo menguasai Jawa Timur sebagai salah satu basis massanya. Terutama di wilayah Mataraman dan Tapal Kuda. Hal tersebut tak lain karena dukungan kalangan nahdliyin dan santri ponpes kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, sangat besar.

Lautan Manusia Tumpah Ruah Sambut Ganjar Pranowo disela-sela car free day di alun-alun Jember, Jawa Timur Pagi ini, Minggu (07/05/23), Foto Instagram Ganjar

Jember, Jawa Timur, EDITOR.ID,- Data elektabitas namanya yang selalu menempati posisi teratas sebagai sosok yang paling dipilih rakyat berdasarkan survei sejumlah lembaga, dibuktikan Ganjar Pranowo di alam nyata atau lapangan.

Daya pesona Calon Presiden 2024 dari PDI Perjuangan dan PPP ini tak diragukan lagi. Ribuan orang tumpah ruah di ruas jalan di sekitar Alun-alun Jember, Jawa Timur (Jatim) saat Ganjar tiba-tiba muncul ditengah-tengah mereka.

Warga masyarakat sejak pagi sudah menunggu kedatangan tokoh yang sedang naik daun itu ke kota Tembakau ini. Mereka mengerubungi, minta bersalaman dan berfoto selfie.

Pemandangan ini membuktikan Ganjar Pranowo menguasai Jawa Timur sebagai salah satu basis massanya. Terutama di wilayah Mataraman dan Tapal Kuda. Hal tersebut tak lain karena dukungan kalangan nahdliyin dan santri ponpes kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, sangat besar.

Ganjar yang muncul bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti mengenakan setelan baju olahraga sontak menjadi pusat perhatian warga yang sedang menikmati car free day (CFD), Minggu (7/5/2023) pagi.

Warga Jember menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu. Mereka berlarian menghampiri pria yang mendapat julukan si Rambut Putih itu. Warga dengan antusias rela berdesakan untuk sekadar menyapa, bersalaman atau mengabadikan momen dengan foto bersama.

Ganjar Pranowo menyempatkan diri menyapa masyarakat Jember yang sedang berolahraga di tengah-tengah alun-alun Jember. Ia meminta restu untuk masuk ke wilayah Kota Pandalungan dan melakukan serangkaian kegiatan.

“Tadi jalan sehat sambil lari-lari sedikit dari hotel. Tak pikir apa belum pada bangun ya? Ternyata semua sudah berkumpul di alun-alun, luar biasa. Tentu saya mohon izin untuk berkegiatan di Jember untuk bertemu bapak ibu semua. Panjenengan saya doakan sehat,” ucapnya.


Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo turut menikmati car free day di alun-alun Jember, Jawa Timur Disambut Ribuan Warga Tumpah Ruah Foto Antara

Dari antusiasme tersebut, tak sedikit warga Jember yang meneriakan yel-yel dukungan terhadap Ganjar untuk jadi presiden RI selanjutnya di 2024.

Bahkan sejumlah warga tampak mewarnai rambutnya dengan cat semprot berwarna putih sebagai simbol dukungan kepada Ganjar.

“Hidup Pak Ganjar! Ganjar Presiden! Ganjar… Presiden! Pak Ganjar Presidenku!” gema suara teriakan yang terdengar di lokasi.

Sebagian warga ada yang meneriakkan yel-yel nada lagu yang biasa dipakai supporter klub Manchester United untuk membangkitkan semangat…”Glory-Glory Man United”. Namun diplesetkan liriknya menjadi “Glory-Glory Ganjar Presiden”. Yel..yel ini menggaung di tengah kerumunan ribuan warga masyarakat yang sontak membuat semangat warga bergejolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: