Magnet Ganjar, Jogging di GBK Malah Diserbu Warga dan Diteriaki “Presiden”

Pada foto yang dibagikan Ganjar Pranowo di akun instagramnya, terlihat Bakal Capres dari PDI Perjuangan itu dikerubungi ribuan kalangan muda hingga kelompok lanjut usia dari jogging track hingga simpang FX Sudirman.

Ganjar Pranowo Dikerubungi Warga Foto Instagram Ganjar

Jakarta, EDITOR.ID,- Daya magnet Ganjar Pranowo makin moncer. Usai di Makassar dielu-elukan warga, kini giliran di Jakarta. Saat Ganjar menyempatkan diri olah raga lari pagi, mendadak ia malah diserbu ratusan warga masyarakat. Kemunculan Ganjar di Jakarta membuat warga yang sedang berolahraga maupun yang sekadar melintas langsung gemes ingin “menyentuh” hingga ngajak foto bareng.

Momen tersebut terjadi ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan aktivitas lari pagi di jogging track, kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Calon presiden dari PDI-P untuk Pemilu 2024 itu mulai jogging pada pukul 06.15 WIB.

Pada foto yang dibagikan Ganjar Pranowo di akun instagramnya, terlihat Bakal Capres dari PDI Perjuangan itu dikerubungi ribuan kalangan muda hingga kelompok lanjut usia dari jogging track hingga simpang FX Sudirman.

“Niatannya ke GBK cuma mau lari pagi, tapi malah jadi seperti ini. Sehat-sehat terus ya temen-temen,” cuit Ganjar di Instagram resminya @GanjarPranowo.

Ganjar mengaku kejadian tersebut di luar ekspetasinya.

Warga yang sebagian besar anak-anak muda itu sudah menunggu sejak pagi. Mereka langsung antusias dan berebut hendak berfoto bersama dengan pria berambut putih itu.

Tak jarak, aksi saling dorong pun terjadi lantaran massa yang tak sabaran. Mereka berusaha menerobos kerumunan. Bahkan ada warga yang menyoraki Ganjar dengan sebutan “Ganjar Presiden”. “Hidup Ganjar! Hidup Pak Ganjar! Ganjar, Ganjar.” teriak mereka.

Ganjar mengenakan kaos putih dengan motif merah bertuliskan Merdeka!. Ganjar menyambut teriakan mereka dengan senyuman dan melayani masyarakat yang ingin foto bersamanya. “Ya halo semuanya, terima kasih ya. Awas hati-hati langkah,” kata Ganjar.

Ganjar beserta massa pendukungnya kemudian memasuki halaman GBK. Di dalam kawasan GBK, masyarakat yang meneriakkan dukungan terhadapnya semakin banyak dan ramai.

Semuanya berebut salam atau sekadar meminta foto selfie bersama Mantan Anggota DPR RI itu. Antusiasme tersebut semakin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.

Beberapa anak muda yang mengerubungi Ganjar juga bersorak meneriakkan yel-yel khas supporter sepak bola: “Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden! Glory-glory Ganjar Presiden!”

Yel-yel ini diteriakkan merupakan plesetan dari chant Manchester United, yakni “Glory.. Glory.. Man United”. Maklum, Ganjar merupakan pendukung klub sepak bola dari Inggris itu.

Yel-yel dukungan untuk Ganjar pun kompak dinyanyikan berulang kali sambil mengikuti ritme lari calon presiden yang baru diumumkan Megawati tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: