Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tembong Sari Tanam 800 Pohon Jenis Jati dan Mahoni di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipeundeuy

Bandung. EDITOR. ID — Perhutani KPH Bandung Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tembong Sari melakukan aksi menanam 800 pohon jenis Jati dan Mahoni, bertempat di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cipeundeuy, wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Padalarang, Kamis (08/12).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana beserta unsur manajemen dan karyawan – karyawati kantor KPH Bandung Utara, Danru Polhut Bandung Utara Budi beserta anggota, dan LMDH Tembong Sari.

Wakil Administratur KPH Bandung Utara Harry Soediana mengatakan, bahwa aksi tanam pohon bersama ini sebagai bentuk kebersamaan karyawan – karyawati dilingkup KPH Bandung Utara dan bentuk upaya mempertahankan fungsi hutan agar lestari, mengurani dampak pemanasan global.

“Kami berharap dengan kegiatan menanam bisa membangkitkan semangat, kepada karyawan – karyawati dan kepada masyarakat sekitar agar menjaga dan memelihara kelestarian hutan sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap kemanfaatan alam,” ungkapnya.

Perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tembong Sari Aep, mengatakan bahwa Masyarakat akan mendukung program Perhutani terutama yang berkaitan dengan pelestarian Hutan.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan Perhutani terutama penanaman pohon, Semoga bibit yang ditanam tumbuh pesat mengingat curah hujan yang masih tinggi, kami juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian Hutan demi Anak dan cucu kita dimasa mendatang,” jelasnya.*Rif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: