Bisnis  

RUPST Sido Muncul 2022 Setujui Bagikan Dividen Rp 1,14 triliun

” Peningkatan penjualan itu, lanjutnya, juga karena strategi yang diterapkan berjalan secara efektif, hingga tren positif sepanjang 2021 menghasilkan pertumbuhan yang melebihi target yang diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui inisiatif strategis yang dijalankan, laju bisnis sepanjang 2021 berjalan dengan mulus, bahkan Sido Muncul pun semakin sigap menyikapi lonjakan permintaan yang terjadi hingga menuntut perseroan untuk gerak cepat supaya dapat memenuhi permintaan pasar.

” Dengan dukungan fasilitas produksi yang modern dan distribusi yang tersebar luas, memungkinkan Sido Muncul untuk menjangkau pasar produk herbal keseluruh pelosok tanah air dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin di pasar jamu dan farmasi Indonesia melalui sejumlah produk unggulan yang telah beredar di seluruh Indonesia.”

Perusahaan Sido Muncul, tutur David, perusahaan keluarga yang sudah go publik ini, berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja pada 2021, penjualan naik 21% menjadi Rp4 triliun dan laba bersih tumbuh 35% menjadi Rp1,26 triliun, setelah manajemen menjalankan sejumlah strateginya dengan baik untuk terus berkembang dengan memanfaatkan katalis positif Covid-19.

?Dalam rangka meningkatkan efisiensi di bidang produksi, pemanfaatan industri 4.0 akan menekan biaya secara signifikan menjadi semakin murah. Bahkan ke depannya ditunjang hasil penerapan teknologi green house yang akan menunjang effisiensi pengadaan bahan baku,? ujar David.

Kerjasama yang Solid Sales dan? Marketing

Selain itu, David menambahkan, kerja sama yang solid antara Sales, marketing dan produksi sangat bagus, sehingga kegiatan marketing membuahkan peningkatan penjualan dan market share produk unggulan Sido Muncul.

David menuturkan segmen produk herbal & supplemen serta segmen minuman kesehatan mencatatkan lonjakan permintaan sepanjang 2021. Di mana, hingga semester II-2021 keduanya berkontribusi masing-masing sebesar 67% dan 30% dari total pendapatan perseroan.

?Permintaan produk herbal kami seperti Tolak Angin Cair, Tolak Linu Cair, Esemag, Anak Sehat serta supplemen herbal lainnya yakni sambiloto, sari kunyit dan JSH dan beberapa produk lainnya mengalami lonjakan permintaan yang luar biasa. Permintaan Vitamin C-1000 pun tak kalah mengalami lonjakan permintaan yang signifikan,? tutur David.

Meski demikian, lanjutnya, dalam memperluas pasaran perusahaan juga akan terus memperluas pasar ekspor, dengan fokus ke Asia Tenggara (ASEAN), Arab dan sekitarnya dan Nigeria serta negara-negara lannya di Afrika Barat (ECOWAS). Kenaikan penjualan ekspor perseroan hampir 40% pada kuartal III tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: