Jakarta, EDITOR.ID,- Peluang emas bagi anda yang mendambakan bisa bekerja di lembaga pemerintah dan negara. Ini ada pengumuman Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan membuka pendaftaran Program Pendidikan Calon Staf OJK Angkatan ke-7 (PCS 7).
Melalui Instagram resminya, OJK mengumumkan pendaftaran lowongan pekerjaan tersebut akan segera dibuka pada tahun 2024.
“Open recruitment Program Pendidikan Calon Staf OJK Angkatan ke-7 (PCS 7) sebentar lagi dibuka,” tulis akun Instagram @ojkindonesia, seperti dilihat pada Senin (8/1/2024).
“Kamu kandidat terbaik lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri? Nantikan informasi selanjutnya di tahun 2024,” sambungnya.
Sebagai informasi, PCS OJK merupakan salah satu program pendidikan terbaik yang dimiliki oleh lembaga kepemerintahan di Indonesia.
Pada Mei 2022 lalu, terdapat 268 orang dari seluruh Indonesia yang terpilih menjadi peserta PCS Angkatan 6 OJK.
Sementara itu, saat ini persyaratan untuk rekrutmen PCS 7 OJK memang belum diumumkan.
Namun ada baiknya untuk mengetahui persyaratan pendaftaran rekrutmen PCS 6 OJK sebagai gambaran.
Berikut rincian informasinya:
Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Sehat secara jasmani dan rohani
3. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
4. Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai atau Tenaga Kerja PKWT di Otoritas Jasa Keuangan
5. Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya, dalam hal diterima menjadi Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan
6. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Otoritas Jasa Keuangan
7. Bersedia tidak hamil selama masa pendidikan (khusus wanita).
Persyaratan Khusus
1. Lulusan S1/S2 terbaik dan berprestasi di Universitas, masing-masing universitas memiliki urutan berbeda atas prioritas lulusan dari jurusan
2. Berusia per 1 Januari 2022:
a. Lulusan S1: Maksimal 26 tahun
b. Lulusan S2: Maksimal 28 tahun
3. IPK minimal 3,00 dalam skala 4,00
4. Memiliki pengalaman berorganisasi di Perguruan Tinggi dan atau sosial kemasyarakatan yang positif / mendukung pengembangan diri (a.l. organisasi kemahasiswaan, organisasi sosial kemasyarakatan)
5. Mampu berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris berskala internasional yang masih berlaku, yaitu IELTS minimal 6 atau TOEFL iBT minimal 61 atau TOEFL ITP minimal 500
6. Diutamakan memiliki prestasi akademis/ non akademis tingkat regional/ nasional/ internasional (a.l. mewakili Perguruan Tinggi dalam perlombaan yang berkaitan dengan dunia pendidikan/kesenian/olahraga pada tingkat regional/ nasional/ internasional).
Informasi Lain
– OJK tidak memungut biaya apapun dalam proses seleksi penerimaan pegawai ini