Ditunjuk Jadi Korwil Jatim Oleh APKASI, Bupati Hendy Siswanto Siap Sinergikan Antar Daerah

img 20210619 134201

EDITOR.ID, Nusa Dua Bali, – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto resmi ditunjuk dan dilantik sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur dalam Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia masa bhakti 2021-2026 dan Rakernas XIII APKASI Tahun 2021 yang digelar di Nusa Dua Convention Center, Hotel Nusa Dua Bali, Sabtu (19/06/2021).

Bali dipilih sebagai lokasi acara berkaitan dan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk mendukung pemulihan ekonomi Pulau Bali. Dan Acara Rakernas XIII APKASI yang digelar ini mengambil tema ?Tantangan dan Harapan Dalam Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi COVID-19?.

Turut hadir dalam acara tersebut Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman dan Investasi, Menteri Parekraf, Menteri Keuangan dan Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Dalam Negeri sebagai narasumber.

Bupati Hendy Siswanto menyambut baik tugas yang diberikan oleh APKASI kepada dirinya. Sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur bagi Bupati Hendy adalah sebuah amanah untuk dapat mensinergikan komunikasi dan koordinasi antar kepala daerah, terutama dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi COVID-19.

?Saya merasa sudah waktunya bagi seluruh kepala daerah, mulai dari bupati dan walikota untuk membangun daerah dengan konsep saling sinergi antar daerah. Paling sederhana misalnya bisa dengan kerjasama promosi pariwisata atau kerjasama pembelian komoditas unggulan,? jelasnya.

Ia menambahkan bahwa hal ini sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI untuk penyediaan komoditas hasil pertanian dan perkebunan.

?Sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, di masa pandemi ini yang paling prioritas untuk dilakukan adalah gotong royong. Tidak bisa berpikir egosentris untuk masing-masing daerah saja jika skala pencapaiannya adalah nasional,? pungkasnya. (AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: