Ajudan Setia Prabowo Mayor Teddy Indra Wijaya Diangkat Jadi Menteri

Mayor Teddy mengikuti pelatihan di Ranger School di Amerika Serikat, sebuah program bergengsi dari Angkatan Darat AS yang bertujuan untuk melatih lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75.

Mayor Teddy Indra Wijaya, Ajudan Prabowo yang kini Jadi Menteri Prabowo Foto Instagram @pengagummayorteddy

Jakarta, EDITOR.ID,- Presiden Prabowo Subianto mengangkat ajudan pribadinya, Mayor Teddy Indra Wijaya menjadi Menteri Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih (KMP). Pengumuman terhadap sosok yang akrab disapa Mayor Teddy itu disampaikan Presiden Prabowo bersamaan dengan 53 nama menteri, wakil menteri dan kepala lembaga di Istana Negara Jakarta, Minggu malam (21/10/2024).

Saat mengumumkan anggota kabinetnya, Prabowo didampingi oleh Wapres Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo menyampaikan nama kabinetnya Kabinet Merah Putih (KMP).

“Selamat malam saudara-saudara sekalian. Sebagaimana telah saya umumkan bahwa setelah saya dilantik pada 20 Oktober 2024, malam harinya saya akan umumkan kabinet pemerintah Republik Indonesia periode 2024 2029,” ujar Prabowo di Istana Merdeka, Minggu (20/10/2024).

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih,” imbuhnya.

Kemudian Prabowo mengumumkan 48 nama menteri dan 5 nama kepala lembaga setingkat menteri. Salah satu nama menteri tersebut adalah Kolonel TNI Teddy Indra Wijaya.

Sebelumnya, Prabowo telah menyaring sejumlah nama untuk masuk dalam bursa calon menteri kabinet pemerintahannya. Nama yang tersaring tersebut telah dipanggil untuk menemui Prabowo di kediaman pribadi di Kertanegara, pada Senin (14/10/2024).

Prabowo mengatakan telah cukup lama memantau para calon menterinya, berdiskusi, dan menyatakan keinginannya menjadikan mereka sebagai menteri, wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan ke depan.

“Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya, hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulillah, semuanya menyatakan sanggup,” kata Prabowo Subianto.

Sosok Mayor Teddy

Peran Mayor Teddy sebagai ajudan Prabowo Subianto menarik perhatian banyak orang, khususnya kaum hawa, karena parasnya yang menawan.

Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy lahir pada tanggal 14 April 1989 di Manado. Dia berasal dari keluarga muslim. Kedua orangtuanya merupakan tentara yakni Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Teddy menyelesaikan pendidikan tinggi di SMA Taruna Nusantara sebelum meneruskan studinya di Akademi Militer (Akmil), di mana dia lulus pada tahun 2011. Mayor Teddy juga sempat mengikuti berbagai kursus militer spesialis di Kopassus.

Dia mengikuti pelatihan di Ranger School di Amerika Serikat, sebuah program bergengsi dari Angkatan Darat AS yang bertujuan untuk melatih lulusan US Army Ranger untuk Resimen Ranger ke-75.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: