Inilah Loyalis dan Relawan Jokowi yang Warnai Jajaran Kabinet Prabowo

Ketum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer yang akrab disapa Noel. Kemudian loyalis Jokowi yang juga mantan politisi PDIP Maruarar Sirait. Ada juga eks PDIP Budiman Sudjatmiko. Selanjutnya Ketum Projo Budi Arie Setiadi. Ada juga relawan Jokowi untuk Indonesia Timur Amran Sulaiman yang kini menjabat Menteri Pertanian. Ada juga Aminudin Maruf Ketum Relawan Samawi. Juga ada Praktikno, Wahyu Sakti Trenggono dan beberapa relawan Jokowi lainnya.

Silaturahmi relawan dengan Presiden Jokowi di Gedung E-Convention Ancol, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). ANTARA/HO-Relawan Muda Tim 7.

Jakarta, EDITOR.ID,- Tidak hanya mengajak sejumlah Menteri di era kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, Presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengajak para loyalis dan relawan Jokowi masuk di jajaran pemerintahan Kabinet Prabowo-Gibran. Uniknya ada sebagian relawan Jokowi ini yang justru di era pemerintahan Jokowi tak jadi menteri, tapi di era Prabowo mereka dipercaya masuk Kabinet.

Mereka adalah Ketum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer yang akrab disapa Noel. Kemudian loyalis Jokowi yang juga mantan politisi PDIP Maruarar Sirait. Ada juga eks PDIP Budiman Sudjatmiko. Selanjutnya Ketum Projo Budi Arie Setiadi.

Ada juga relawan Jokowi untuk Indonesia Timur Amran Sulaiman yang kini menjabat Menteri Pertanian. Ada juga Aminudin Maruf Ketum Relawan Samawi. Juga ada Praktikno, Wahyu Sakti Trenggono dan beberapa relawan Jokowi lainnya.

Berikut posisi dan latar belakang Relawan dan Loyalis Jokowi yang masuk Kabinet Prabowo:

1. Ketum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, Dapat Jatah Ngurusi Tenaga Kerja

Salah satu relawan pendukung Presiden Jokowi yang ikut dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) adalah Immanuel Ebenezer. Pria yang akrab disapa Noel ini sebelumnya dikenal sebagai pendukung militan Jokowi pada Pilpres 2019.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman). Dan ketika Pilpres 2024 silam, Noel membentuk Relawan Prabowo Mania. Noel mengaku diminta Pak Prabowo untuk menjadi wakil menteri (Wamen) Ketenagakerjaan pada masa pemerintahan mendatang.

“Ada penugasan khusus terkait ketenagakerjaan. Jadi lu tahu kan cluenya apa. Jadi hari ini yang dipanggil kan sebagian besar Wamen, jadi Wamen Ketenagakerja,” ujar Noel, Selasa (15/10/2024).

Saat ditanya apakah dirinya mendapatkan jatah wakil menteri karena ada campur tangan Jokowi, Noel membantah.

Di samping itu, Noel memastikan bahwa dirinya siap untuk menjalankan tugas tersebut dan sudah menandatangani pakta integritas, sebagaimana diminta oleh Prabowo untuk para calon menteri dan wakil menterinya.

“Sudah, sudah ditandatangani. Pertanyaan gua ke kalian, pantes ga gue jadi pejabat?” ucap Noel.

2. Ketum Projo Budi Arie Setiadi Dapat Jatah Ngurusi UMKM

Selain Noel, Ketua Umum Relawan Jokowi Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi juga ikut dipanggil oleh Prabowo ke kediamannya. Menteri Komunikasi dan Informatika di pemerintahan Jokowi ini menyampaikan bahwa dirinya diajak berdiskusi soal peningkatan ekonomi masyarakat, dan bagaimana mengelola sumber daya yang dimiliki bisa menghasilkan kesejahteraan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: