Inilah Daftar 49 Nama Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Adakah Nama Anda?

Presiden Terpilih Jenderal Purn Prabowo Subianto

Jakarta, EDITOR.ID,- Rasa penasaran publik soal siapa sajakah yang akan diajak bergabung untuk membantu Presiden Prabowo Subianto dalam pemerintahannya ke depan, akhirnya terjawab. Satu persatu calon menteri telah dipanggil Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan pada Senin sore hingga malam. Momen ini terjadi enam hari jelang Prabowo dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Diantara calon menteri yang dipanggil ada ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke rumahnya di Kertanegara.

Pemanggilan tokoh hingga menteri tersebut digadang-gadang untuk mengisi posisi calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bakal dilantik pada 20 Oktober 2024.

Salah satu menteri kabinet Presiden Jokowi yang dipanggil Prabowo adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani mengungkapkan hasil dari pertemuannya dengan Prabowo. Dia mengaku diminta untuk kembali menjadi Menteri Keuangan di masa pemerintahan Prabowo yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Kita diskusi cukup lama dan panjang selama ini, oleh karena itu untuk pembentukan kabinet beliau meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan kembali,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, ada juga nama Airlangga Hartarto, yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Airlangga mengaku mendapatkan tugas sesuai dengan bidang yang selama ini digelutinya. Hanya saja, dia tidak menegaskan apakah akan kembali menduduki jabatan sebagai Menko Perekonomian.

“Pembahasan dengan beliau ada beberapa hal yang menjadi penekanan beliau tetapi penegasannya tentu sesuai dengan bidang yang selama ini saya geluti,” ujar Airlangga usai melalukan pertemuan Prabowo selama 30 menit ini.

Yang menarik, ada nama Veronica Tan yang dipanggil Prabowo. Mantan istri Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ini diajak untuk bergabung dalam Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Namun, Veronica tidak mengungkapkan posisi spesifik yang ditawarkan oleh Prabowo dalam kabinet tersebut.

“Saya baru dipanggil oleh Pak Teddy (ajudan Prabowo, Mayor Teddy Indra Wijaya) untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Semoga saya bisa melayani masyarakat untuk ke depannya. Untuk semuanya, saya masih menunggu presiden yang mengumumkan,” ungkap Veronica.

Prabowo Akan Berikan Pembekalan ke Calon Menteri

Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal memberi pembekalan kepada calon menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahannya. Pembekalan bakal berlangsung di kediaman Prabowo, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: