Dasco Bocorkan Isi Pertemuan PKS dengan Prabowo, Bahas Kriteria Calon Menteri

Ketua Umum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan petinggi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2024.

Pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan petinggi PKS. Foto Instagram @pk_sejahtera

Jakarta, EDITOR.ID,- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membocorkan isi dari pertemuan antara petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri. Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan itu adalah memberikan kriteria-kriteria untuk calon menteri Prabowo.

Namun Dasco menuturkan, dari pertemuan itu, belum ada nama calon menteri yang diajukan oleh PKS. Pertemuan tersebut lebih pada dukungan dari PKS untuk Prabowo menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI pada 20 Oktober nanti.

“Jadi yang tadi itu belum ada nama (calon menteri dari PKS) yang dimasukkan,” kata Dasco setelah menghadiri pertemuan antara Prabowo dan petinggi PKS seperti dikutip dari Antara.

Sebagaimana diketahui Ketua Umum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan petinggi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2024.

Dasco menyebutkan, pada H-5 pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden, akan ada informasi terkait dengan nama-nama calon menteri. Para calon menteri tersebut akan dipanggil terlebih dahulu oleh Prabowo. “Calon menteri enggak mungkin dilantik sebelum ketemu kan,” ujar dia.

Mengenai proses dan tempat pemanggilan para calon menteri, Dasco belum bisa memastikan akan dilaksanakan di Jalan Kertanegara atau di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Finalisasi undangan baru selesai antara Sabtu, 12 Oktober, dan Minggu, 13 Oktober 2024. “Kemudian baru akan dilakukan pengundangan kepada calon (menteri),” ucap Dasco.

Sebelumnya, sejumlah pimpinan PKS berkunjung ke kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara pada Jumat sore. Pimpinan PKS yang hadir di antaranya Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri, Pelaksana Harian (Plh) Presiden Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jazuli Juwaini.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Prabowo, Dasco, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono dan Budisatrio Djiwandono. Pertemuan mereka berlangsung lebih dari satu jam.

Harapan PKS Terhadap Pemerintahan Prabowo

Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan sejumlah harapan PKS terhadap pemerintahan Prabowo mendatang. Dia mengatakan partainya berkeinginan agar Indonesia menjadi pemimpin di kawasan. Dia optimistis pemerintahan Prabowo dapat mewujudkan keinginan tersebut.

“Saya lihat ini dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo mampu menjadi pemimpin di kawasan,” kata Salim Segaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: